Selasa, 01 Desember 2009

REC 2


Sukses menjadi film terlaris di spanyol sepanjang tahun 2007, tahun 2009 dibuat sequelnya dan tahun 2008 hollywood me-remake film ini dengan judul Quarantine. Di film pertama dikisahkan hilangnya seorang reporter TV dalam sebuah apartemen yang dikarantina oleh Departemen Kesehatan yang disinyalir terdapat virus ganas yang merubah penghuninya menjadi monster. Di REC 2 dikisahkan 4 orang anggota SWAT dibantu oleh seorang dokter masuk dalam apartemen tersebut untuk menyelidiki apa yang terjadi. Ternyata dibalik itu sang dokter mempunyai misi khusus yaitu ....eitss…SPOILER…
Temanya biasa dan sederhana tetapi sutradara Jaume Belaguero dan Paco plaza berhasil membangun ketegangan yang mencekam dan kengerian dengan pola pengambilan gambar handheld atau mungkin Head Cam dimana kameranya diletakan di helm salah satu anggota SWAT. Walau dengan gambar bergoyang-goyang dan beberapa kali kameranya jatuh sehingga penonton bisa melihat dengan posisi miring, saya masih bisa menikmati dan tidak sepusing seperti di film Cloverfield. Seolah penonton “diajak” untuk ikut serta dalam teror yang mencekam yang ditebar manusia ganas.
Saya menonton di INAFFF di Blitz PVJ Bdg, engga nyangka sold Out…beruntung pas datang saya dpt 1 tiket terakhir padahal datang 2 jam sebelum main. 90% adalah penonton ABG dan saya yang termasuk 10% he..he...(Berasa banget kalo udah tua) Gilanya Penontonnya ekspresif banget.. setelah film selesai penonton memberikan appluse. (jadi inget waktu kecil nonton dimisbar). Kayak gini enaknya kalo nonton film di event festival, filmnya bagus atau jelek penonton tetap apresiatif.

Languange : Spain

Subtitle.......: English

Rating.........: 7,5/10




Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO