Rabu, 03 Maret 2010

SHUTTER ISLAND

US Marshal Teddy Daniels (leonardo DiCaprio) dibantu mitra barunnya Chuck Aule (mark Ruffalo) ditugaskan menyelidiki pelarian seorang pasien berbahaya penghuni rumah sakit jiwa yang terletak ditengah pulau terpencil bernama Shutter. Tidak mudah bagi Teddy mengungkap kasus ini karena penghuni Rumah sakit tersebut serentak tutup mulut saat diminta data dan informasi, terlebih usaha teddy dihalang-halangi oleh Pejabat Rumah sakit setempat Dokter Cawley (Ben Kingsley) dan Dokter Naehring (Max von Sydow), seolah mereka menyimpan suatu rahasia penting.

Berada di pulau terasing yang penuh misteri ditambah banyaknya kendala dalam penyelidikan membuat batin teddy terombang ambing dan makin terpuruk. Bayangan kematian istrinya terus menghantuinya. Sehingga teddy tidak bisa membedakan antara mimpi dan kenyataan. Dengan kondisi batin yang kian terpuruk dapatkah Teddy mengungkap kasus ini serta bebas dari kungkungan pulau yang penuh dengan misteri?

Shutter Island merupakan film yang diadaptasikan dari sebuah novel karya Dennis Lehane yang diangkat ke layar lebar oleh Martin Scorsese dan tokoh utamanya Scorsese tetap mempercayakan kepada aktor Leonardo DiCaprio yang membawa tiga film mereka sebelumnya cukup sukses: Gangs of New York (2002), Aviator (2004), dan Departed (2006). Berdurasi 138 menit, Scorsese begitu cerdas membangun satu kisah penuh teka-teki yang cukup rumit dibalut dengan suasana yang kelam dan penuh misteri. Walau alur cerita di awal terasa lambat. Jangan banyak berharap jika film ini akan dipenuhi adaegan laga, penonton diajak sedikit berpikir keras karena unsur drama psikologis-nya cukup kental. Shutter Island sempat terjadi pengunduran rilis yang rencananya bulan Oktober 2009, di Amerika menjadi tanggal 19 Februari 2010, sementara di Indonesia berdasarkan info jadwal di 21/XXI mulai tanggal 3 Maret 2010, tapi sayang untuk sementara ini hanya diputar di kota Jakarta..






Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO