Jumat, 12 November 2010

SKYLINE

Suatu malam dikota los Angeles dikejutkan dengan kemunculan sinar dari atas langit. sinar itu muncul dari sebuah benda menyerupai pesawat ruang angkasa. sinar tersebut menghisap manusia, baru disadari keberadaan benda tersebut mengancam kehidupan dan populasi manusia. Sekelompok anak muda yang selesai berpesta semalaman melihat kejadian tersebut dan mereka berusaha menyelamatkan diri.

Membuat sebuah film penuh dengan special effect dengan hasil bagus tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. kalau kita bandingkan dengan film-film sejenis dengan tema yang sama sepertiIndependence Day (1995) yang mempunyai budget 75 juta dollar atau War the World (2005), 132 Juta dollar, tapi untuk film Skyline bujet-nya hanya 10 Juta dollar kurang dari 10% dari War the World, tapi hasilnya tidak begitu mengecewakan dan tidak kalah dengan film-film diatas, bahkan robot bertentakel yang hadir di film ini masih kelihatan lebih bagus dari robot bertentakel yang ada War the World. Bisa jadi karena dengan Collin dan Greg (Strause Brothers) yang baru pertama kali menyutradarai film mempunyai basic sebagai special effect yang telah menangani beberapa film sukses seperti The Day After Tommorow, 300 dan Avatar. Sehingga mereka tahu betul memanfaatkan teknologi yang ada walau dengan bujet terbatas.

Tapi Strause Brothers merupakan pendongeng yang buruk dengan cerita yang lemah dan serba tanggung, sepertinya mereka bingung mesti bagaimana cerita dimulai begitupula mengakhrinya. Plot terfokus kepada 5 orang anak muda dan seorang penjaga apartemen dengan dialog-dialog dan konflik diantara mereka terkesan klise. Justru unsur yang terpenting seperti kepanikan penduduk LA yang terancam keberadaannya serta kehadiran angkatan bersenjata yang berjibaku melawan alien terabaikan begitu saja.

Skyline sepenuhnya dibiayai dari kocek mereka sendiri tanpa melibatkan studio besar, karena dari situs yang pernah saya baca mereka tidak suka dengan aturan-aturan yang diberlakukan yang terlalu birokrat termasuk dengan cara meng-cast aktor-aktrisnya.

Skyline bakal dibikin sekuelnya dan saya berharap untuk berikutnya mempunyai cerita yang lebih menarik, budjet yang lebih besar dan tentunya dibintangi oleh actor-aktris yang mumpuni dan terkenal

RATING

3 Comentários:

Anonim mengatakan...

ending yang tanggung emang sengaja buat menarik produser yang punya modal gede lagi buat membiayai film ke 2 nya kelak...but,overall fantastic!!!


jacko.

Anonim mengatakan...

cukup menghibur, apa lagi pas endingnya pas mau seru2nya gebuk2 an antara jagoan yg bertubuh alien ama alien laennya, eh dah selesai filmnya... >___<

Bang Mupi mengatakan...

Menghibur sekali filmnya. Bravo apalagi kalo liat bujetnya :)

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO