Senin, 19 Desember 2011

Mission Impossible 4: Ghost Protocol

Ethan Hunt  (Tom Cruise) dan timnya ditugaskan untuk mencuri sebuah kode rahasia senjata nuklir yang berada di Kremlin Moskow yang dijaga secara ketat. Diluar dugaan ada pihak lain yang menginginkan kode tersebut dan berlanjut dengan terjadinya serangkaian pengeboman tempat tersebut. Impossible mission Force (IMF) dituduh sebagai dalangnya dan segala aktifitasnya dianggap sebagai teroris. Akhrinya Presiden AS membekukan semua kegiatan IMF, Tapi Ethan Hunt tidak bisa tinggal diam dibantu oleh  Benji Dunn (Simon Pegg), Jane Carter (Paula Patton) dan anggota baru seorang analis IMF William Brandt (Jeremy Renner) bergerak membersihkan nama baik sekaligus mencari dalang dibalik semuanya. 

Menginjak di sequel ke-4 dari segi ide cerita maupun plot tidak ada suguhan yang istimewa begitu  pula konflik dan intrik yang ditawarkan terlihat seperti pengulangan di film-film terdahulu.  Sutradara Brad Bird sepertinnya tahu persis akan hal ini. Sutradara yang sebelumnya sukses menangani  film-film animasi (The Iron Giant, The Incredibles, Ratatouille) dan merupakan debut pertamanya untuk  film  live action mencoba menonjolkan sisi aksi sebagai sajian utama yg bisa menghibur penonton dan Bird cukup Berhasil.

Dari awal sampai akhir kita disuguhkan aksi Ethan cs tiada henti. Mulai dari meloloskan dari penjara soviet, menembus pertahanan Kremlin, memburu Cobalt di tengah badai pasir dan tentunya  aksi yang menjadi poin lebih film ini yaitu aksi Ethan  memanjat gedung tertinggi Burj Khalifa di Dubai dan Cruise melakukan aksinya sendiri tanpa bantuan stuntman.  Walaupun sudah tidak disupport IMF Ethan cs masih bisa memanfaatkan gadjet-gadjet berteknologi  tinggi seperti kontak lens yang berfungsi sebagai alat scanning dokumen, Sarung tangan ala spidermen dan kaca depan  mobil BMW yang berfungsi sebagai panel touchscreen.

kehadiran Aktor komedian Inggris Simon Pegg yang berperan sebagai Benji ahli IT diberikan porsi lebih dibandingkan di film MI:3, aktingnya yang kocak dengan dialog dialog yang lucu  cukup menarik perhatian seakan sebagai sebuah  jeda untuk penyambung dari satu aksi ke aksi lainnya. Sudah pasti hadir pula agen wanita cantik yang diperankan Paula Patton selain piawai dalam merayu jago bela diri pula. Aktor Jeremy Renner yang semula akan memerankan Ethan Hunt menggantikan Tom Cruise bisa mengimbangi aksi-aksi laga Cruise. tokoh Villian sebagai Hendricks yang diperankan Aktor Swedia  Michael Nyqvist yang sukses di negara sendiri lewat Millenium Trilogy yang mulai berkiprah di hollywood karakternya kurang kuat dan kurang terekspose.

Sepertinya Bird mencoba mengembalikan tim Mission Impossible kepada format di serial televisi sebagai sebuah tim yang solid yang masing-masing anggotanya punya porsi yang sama dan Ethan tetap sebagai leader yang selalu berusaha meyakinkan tim dalam melakukan sebuah misi yang tidak mungkin menjadi misi yang bisa dijalankan. Terakhir,  Main Theme Song  karya Lalo Schifrin diaransemen ulang Michael Giacchino terdengar lebih orisinil
Secara keseluruhan sebagai salah satu film penutup tahun 2011 Mission Impossible 4: Ghost Protocol menyuguhkan sebuah sajian yang menghibur walau tidak begitu istimewa.
 

2 Comentários:

Obat Liver Herbal mengatakan...

bagus nih kayanya

Dewi Aja mengatakan...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Poskan Komentar

Daftar Blog Teman

Ada kesalahan di dalam gadget ini

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO