Rabu, 16 April 2008

NO COUNTRY FOR OLD MEN (My Review)

Judul : No Country For Old men
Genre : Crime/Drama/Thriller
Pemain : Tommy Lee Jones, Javier Bardem, Josh Brolin, Woody Harrleson
Sutradara : Ethan Coen & Joen Coen
Produksi : Paramount Vintage / 2007

Dibuka dengan prolog dari Sheriff wilayah Texas Barat di tahun 1980 Ed Tombel (tommy Lee Jones) tentang kota texas dan dirinya yang keluarganya berasal dari penegak hukum.

Diawali dengan penangkapan penjahat psikopat Anton Chigurh (Javier Bardam) yang berhasil kabur. Di scene yang lain Llewlyn Moss (Josh Brolin) seorang veteran vietnam sedang berburu kijang liar. saat itu dia menemukan 2 kelompok orang yang terkapar mati. Tidah jauh dari situ dia menemukan seseorang sedang terkapar sambil membawa satu koper yang isi berupa uang 2 Juta Dollar. Tanpa pikir panjang uang tersebut di bawah ke rumahnya. Llewlyn tidak menyadari kalo dia diburu oleh seorang psikopat dan bahaya menghadang di depan mata. untuk penyelamatkan dari kejaran Anton, Llewlyn harus mengusikan istrinya ke rumah orang tuanya. sementara di harus pindah dari satu hotel ke hotel yang lain dari kejaran Anton. yang mengincar uang itu bukan saja Anton tapi boss Narkoba Carron Wells (Woody Harrleson) ikut. Sementara itu Sheriff Ed Tombel (tommy Lee Jones) harus mengejar Anton atas tuduhan pembunuhan.

Bisakah Llewlyn menyelamtkan diri dan keluarganya dari kejaran Anton?, apakah Sheriff Ed Tombel bisa menangkap Anton?....

My Review (warning Spoiler)
Film No Country For Old Men merupakan karaya dari Coen bersaudara yang berhasil memenangkan Piala Oscar 2008 untuk sutradara dan film terbaik. Akting yang paling menonjol adalah Javier Bardem sebagai seorang pembunuh yang psikopat, maka sudah selayaknya permainan aktingnya diganjar sebagai aktor pembantu terbaik. aktor veteran Tommy Lee Jones aktingnya sebagai shreriff ed tombel terasa biasa-biasa saja, mungkin karena porsinya tidak begitu banyak. Senjata yang selalu dibawa-bawa anton berupa tabung oksigen dan senjata api laras panjang dengan peredam (mirip kenalpot motorsport).
Dari segi cerita biasa saja. akan tetapi penggarapan cukup bagus dengan dialog2 yang menarik walaupun selama itu tidak ada background music. Ada beberapa kejutan diakhir cerita, Llewlyn moss mati ditembak bukan oleh si Anton tapi oleh mafia narkoba. Anton luka karena kecelekaan mobil.

Rating : 3,5/5

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO