Rabu, 23 Juli 2008

WHY SO SERIOUS (THE DARK KNIGHT)



Inilah film Batman keenam yang diangkat layar lebar dan merupakan film kedua untuk christopher Nolan sebagai sutradara dan Chistian Bale sebagai bruce wayne AKA Batman.

Kalau ditanya mana yang terbaik dari keenam film tersebut. Menurut saya sudah jelas The Dark Night (TDK). Ekspektasi saya terhadap film ini cukup terpenuhi .

TDK mepunyai pendekatan penggarapan yang jauh berbeda dari film2 sebelumnya. Plot cerita yang detail dan sedikit rumit, tidak terlalu banyak mengumbar action, lebih menonjolkan karakter psikologis pemerannya. Batman versi Nolan cendrung bermain di ranah realistis berbeda dengan versi tim burton maupun Joel Schumacher yang lebih surealistis dengan setting gothic dan fantasi abad pertengahan. Sejalan dengan ciri2 cerita komik superhero lainnya. Dan untuk pertama kalinya nama Batman tidak dijadikan judul utama.

Selain itu yang mejadi point lebih di film ini adalah karakter psikologis joker sebagai penjahat yang psikopat lebih tergali. Heath Ledger sangat pas memerankan joker jauh lebih baik dibandingkan jack Nicholson. Dengan make up “asal ” rambut panjang , lebih kelihatan meyeramkan. tidak nampak seorang heath ledger, Tapi seorang Thomas Skrieff perpenyakit jiwa yang terobesi dengan Joker. Two Thumbs untuk Heath ledger. Saat ambil tokoh ini Jack Nicholson sudah memperingatkan Heath Ledger bahwa cukup berat dan tidak gampang menjadi Joker. Saking di dijiwai Heat Ledger sempet depresi dan sampai terbawa kepada ketergantungan obat yang akhirya meninggal dunia karena over dosis. Beberapa kalangan pengamat film setuju kalo Heat Ledger dinominasikan masuk oscar tahun depan. Tapi pengamat oscar berpendapat lain, Heat Ledger sulit masuk nominasi oscar karena sudah meninggal apalagi karena overdosis, disamping itu juri-juri oscar tida begitu suka tokoh-tokoh superhero untuk masuk nominasi oscar.

Christian Bale sebagai tohoh Bruce wayne AKA Batman terasa sangat biasa tidak ada yang istimewa, akan tetapi paling pas di banding George Clooney, Val Killmer ataupun Michael Keaton.

Aaron Eckhart sebagai Harvey Dent tokoh jaksa wilayah gotham city yang idealis memang pas. Perubahan gejolak psikologis dari Harvey dent menjadi two face cukup bagus.. Salut buat tim Visual effect untuk penanganan wajah Harvey dent/two face yang begitu terlihat realistis.

Maggie Gyllenhall yang memerankan tokoh Rachel seorang pengacara yang cerdas, idealis dan gesit tidak begitu melekat di dalam diri Maggie. Malah lebih cenderung kelihatan seorang perempuan yang lemah, not smart dan plinplan. Sepertinya masih lebih bagus diperankan Katie Holmes.

Porsi Ditektetif idealis Gordon yang diperankan Gary Oldman lebih banyak dibanding di Batman Begins. Kemunculan Cameo Cillian Murpy sebagai scarecrow sedikit menggangu,


Score music yang ditangani Hans Zimmer & James Newton Howard banyak memberikan nuansa penuh ketegangan, tapi sayang ada score yang diulang-ulang di beberapa Scene.

Plot cerita yang jauh berbeda dengan film-film superhero lainnya TDK Sepertinya kurang cocok untuk ditonton anak-anak, sempet temen saya stress nontonnya.. sampai-sampai tidak mau nonton lagi… bagi saya plot cerita yang cukup rumit tidak cukup nonton satu kali…Direkomen.. sebaiknya nontonya di bioskop dengan kualitas Sound yang bagus….

WHY SO SERIUOS..hihihihihi…heheheheheh.hiihihihihihihihihi…

Rating 4,9/5



Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO