Selasa, 23 Juni 2009

IP MAN

Film ini mengisahkan tentang kehidupan master bela diri Wung Chin yaitu Yip man (Ip man) di masa pendudukan jepang di china. Ip man lahir tahun 1893 dan meninggal tahun 1972. Bruce Lee adalah salah satu muridnya dari sekitar lebih 2000 murid di bawah perguruan bela diri yang dinamakan Wing chun.

Diawali dengan kehidupan IP man di sebuah desa kecil yang bernama Fo shun. Bela diri Wing chun dijadikan salah satu kegemaran sebagian masyarakat fo shun dan dimana-mana Perguruan Bela diri ini tumbuh subur. Yip man Adalah seorang sosok rendah hati, santun, tidak sombong akan tetapi dia mempunyai kemampuan bela diri yang sangat tinggi dan tidak seorangpun yang bisa mengalahkannya. Inilah menjadikan dia seorang yang dikenal, disegani dan dihormati oleh warga Fo shan.

Saat pendudukan China oleh jepang di tahun 1938, kehidupan Yip Man beserta keluarganya porak poranda dan jatuh miskin. Rumahnya yang mewah kini dijadikan markas tentara jepang. Untuk menyambung hidup Ip man terpaksa jadi buruk kasar. Kejadian yang cukup tragis menimpa salah satu Master Wung chin yaitu Master Liaou memaksa Ip man Manantang sekaligus 10 karateka dari pasukan jepang, dan dalam sekejap semuanya bisa terkalahkan. Kepiawan Ip man membuat terkagum kagum jendral Miura yang jago bela diri karate dan meminta Ip Man untuk melatih pasukan jepang, tetapi permintaan itu ditolak mentah-mentah. Akhrinya Jendral Miura menantang Ip man di Arena terbuka.

Fim bergenre biopic yang disutradarai Wilson Yip banyak menampilkan ilmu bela diri wingchun yang ciamik dengan balutan drama yang menyentuh. aksi martial art yang ciamik ini tidak lepas dari bantuan penata laga samo hung seorang mantan actor laga. Saya menyukai Peran Ip man yang dilakoni oleh actor laga Donnie Yen. Dia memperlihatkan sosok ip man yang karismatik. Tampil juga Aktor kawakan yang terkenal diera 80-90han Simon yam sebagai sahabat Ip man. Film cukup bagus dan sayang untuk dilewatkan

Satifaction 80%

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO