Kamis, 09 Juli 2009

TRANSFORMERS : Revenge of the Fallen

Melanjutkan sukses film pertama Transformers dua tahun lalu, Michael bay membuat sequlenya bertajuk "Transformers : Revenge of the Fallen" yang dirilis pada tanggal 24 Juni 2009 serentak di seluruh dunia termasuk Indonesia. Tetap dengan bintang utama Shia labeouf sebagai Sam Witwicky dan si seksi Megan fox sebagai mikaela Banes.
Di film pertama diceritakan pihak Decepticons berhasil dikalahkan oleh Autobots dan pemimpinnya yaitu Megatron berhasil dibekukan dan dibuang ke laut. Lanjut di film kedua, Sam kembali pada kehidupan normal dengan melanjutkan kuliahnya diluar kota dan harus meninggalkan orang tuanya dan mikaela yang kini sudah menjadi pacarnya. Tanpa disadari sam mengantongi potongan allspark yang masuk kedalam pikirannya ini merupakan cikal bahan sumber energi yang disebut Energon yang akan menjadi kekuatan pihak Decepticons. Disinilah awal pertempuran dimulai, Sam dan Mikaela harus melarikan diri dari kejaran robot-robot Decepticons dan jangan sampai jatuh ke tangan musuh. Dengan bantuan robot autobots, berhasilkah pasukan depceticons dihalau?. Pertempuran klimaks terjadi di negera mesir di wilayah piramida Giza.

Dengan bujet produksi kurang lebih 200 juta dollar lebih besar dari film pertamanya dan dukungan penulis scenario handal Alex kurtzman dan Roberto Orchi tentunya Michael Bay berusaha membuat film lebih spectakuler dan cerita lebih menarik. Dengan bujet begitu besar Bay banyak mengumbar aksi laga dan special effect yang canggih dan lebih banyak lagi menghadirkan robot dengan berbagai tipe. Tapi dari segi cerita kedodoran dan banyak “hole” dimana-mana, kisah asmara dan komedi yang terlalu dipaksakan kesannya rese dan “garing”. Beberapa scene mengingatkan pada beberapa film Bay sebelumnya seperti adegan pengeboman kapal induk mengingatkan pada film pearl Harbour, pengahancuran gedung dengan peluru bak meteor mengingatkan pada film Armageddon. Pokoknya “trade mark”nya Micahel Bay keluar semua yang membuat saya bosan. Ada sedikit lebih baik dari film pertama yaitu saat robot bertransformasi dan adegan perkelahiannya tampak lebih jelas. Banyak hal yang negatif daripada positif yang saya ingin ungkapkan, tapi cukuplah. Overall kurang memuaskan.

Story.............. : 5/10
Visual Effect.. : 8/10
Cast ................: 6/10

2 Comentários:

Bang Mupi mengatakan...

Helo nice blog.

salam kenal :D
Boleh gue add link-nya di blog gue?

Karena pikiran kita tentang film Transformers 2 hampir sama. thanks.

e2p mengatakan...

he..he...thanks, review film gw belum ada apa2nya. masih belajar nulis..he..he.. jadi engga Pede. tapi ok-lah kalau mau di add. thx

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO