Kamis, 09 Juli 2009

20th CENTURY BOYS

Tahun 1969 sekelompok anak kecil yang terdiri dari Kenji sebagi tokoh utama, Otcho, Yoshitsune, Maruo, Mo-chan, Keroyan, Donkey dan satu anak perempuan Yukiji selalu menghayal dan berimajinasi tentang penyelamatan dunia dari kehancuran yang dilakukan oleh sekelompok organisasi kejahatan.
Setelah beranjak dewasa ternyata apa yang dihayalkan sewaktu kecil menjadi kenyataan, berawal dari penghancuran dibeberapa kota di belahan dunia oleh suatu virus yang mematikan. Terlebih yang membuat terpukul kenji saat kematian sahabatnya donkey secara misterius. Akhirnya kenji bahu membahu dengan beberapa sahabat sewaktu kecil untuk mecari tahu siapa yang “mencontek” dan mewujudkan buah pikirannya dan berusaha mengagalkan usahanya tersebut. Ternyata musuh misterius meraka hadapi yang menamakan dirinya “Tomodachi” merupakan sebuah organisasi yang cukup besar yang berhasil mempengaruhi media, kepolisian bahkan pemerintah. Dengan begitu Kenji dan temen2 malah dituduh sebagai teroris. Dalam khayalannya bahwa dunia akan dihancurkan pada pergantian tahun 2000. Dapatkah Kenji dan kawan-kawannya berhasil menyelamatkan dunia?

Film 20th Century Boys merupakan film yang diadaptasikan dari komik manga karya Urasawa Naoki yang sukses juga meluncurkan komik “ Monster”. Pemilihan tokoh yang ada difilm secara fisik sama persis dengan dikomiknya. Ada beberapa cerita yang loncat dan tidak sesuai dengan komiknya tapi itu tidak mempengaruhi jalan ceritanya. Saya bandingkan ternyata untuk satu film setara dengan 5 buah komik. Kalau saya lihat di endingnya masih banyak misteri yang belum terungkap. Secara keseluruhan saya bisa menikmati film ini walaupun visual effect yang dihadirkan terasa biasa. Berdasarkan info yang saya dapat bahawa sequel yang kedua bakal diluncurkan pertengahan tahun ini. Yang akan meneruskan perjuangan kenji adalah keponakannya yaitu Endo Kanna. Kita tunggu....

Satifaction : 80%

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO