Sabtu, 10 Oktober 2009

SURROGATES


Dengan teknologi segala aktifitas manusia menjadi lebih lancar dan mudah. Akan tetapi penggunaan teknologi yang “kebablasan” membawa dampak yang buruk, salah satunya manusia menjadi egois dan esensi manusia sebagai mahluk sosial terkikis. Itulah yang tersirat dalam film surrogates. Segala aktifitas yang dilakukan manusia sepenuhnya dilakukan oleh robot pengganti yang dinamakan surrogates. Manusia hanya mengendalikannya di dalam rumah. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir segala bentuk resiko yang bisa membahayakan manusia itu sendiri. Dampak buruknya manusia tidak bisa bersosialisasi dengan manusia lainnya, seharian diam dirumah dan lambat laun akan memperparah kondisi manusia itu sendiri. Secara fisik tampilan robot ini sangat sempurna dan bisa melakukan aktifitas apa saja layaknya manusia biasa.



Plot film ini berawal dari dibunuhnya Jarod, anak seorang pencipta surrogates yaitu Lionel Canter. Sementara itu agen FBI Tom Greer (Bruce willis) dan Jennifer Peters (Radha Mithcell) ditugaskan untuk menyelidiki kasus ini. Pada saat menjalani penyelidikan hampir saja nyawa greer melayang, akhrinya greer memutuskan untuk melakukannya sendiri tanpa memakai surrogates. Diketahui ternyata sang pembunuh mempunyai suatu senjata yang bisa merusak chip surrogates sekaligus membunuh operatornya. Diduga Kasus ini merupakan bagian dari konpirasi, dapatkah greer mengungkap kasus pembunuhan ini?.


Film yang diangkat dari sebuah novel grafis karya Robert venditti dengan judul yang sama dan disutradarai jonathan mostow dan dibantu oleh 2 orang penulis kolega lamanya Michael Ferris dan John D. Brancato. Tema yang diusung cukup menjanjikan untuk menjadi sebuah film yang menarik. Tapi sayang dengan durasi hanya sekita 90 menit terkesan terburu-buru dan cerita yang disampaikan sedikit rumit. Adegan laga yang diharapkan cukup banyak, hadir ala kadarnya. Padahal pas adegan chase car cukup menarik. Yang menariknya lagi make up sang aktor-akritis sebagai surrogates begitu sempurna, kita bisa membedakan mana robot mana manusia. Film ini untuk sekedar hiburan bolehlah..

Rating : 7/10

2 Comentários:

Bang Mupi mengatakan...

buset nih film belum maen di bandung ckckck. (sekarang tanggal 2 Maret 2010) hehe...

e2p mengatakan...

Padahal DVD originalnya baru keluar tuh... udah bang pasrahin aja... :):):)

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO