Selasa, 13 April 2010

SCARFACE (1983) -- The World is Yours

Sudah banyak film yang mengangkat kisah sepak terjang gangster atau mafia, salah satunya film klasik yang digarap oleh Sutradara Brian de Palma tahun 1983 yang merupakan remake dari cerita asli yang dibuat oleh Howard Hawks yang dibuat tahun 1932. sementara untuk skenario ditulis oleh Oliver Stone. Kisah dengan main character seorang pengungsi asal Cuba bernama Tony Montana yang mencoba meraih mimpi di Negara Amerika Serikat
Bulan Mei 1980 negara Cuba dibawah pemerintahan Fidel Castro membuat kebijakan dengan membuka bebas pelabuhan Mariel dengan tujuan mengirim 125,000 pengungsi Cuba untuk menyatukan kembali dengan keluarga mereka di Amerika Serikat. Dampaknya, Negara Amerika Serikat sebagai Negara impian bagi kaum imigran semakin terbuka. Bagi Tony Montana (Al Pacino) dan Manny Ribera (Steven Bauer) ini merupakan kesempatan dan cita-cita mereka untuk mendapatkan kehidupan lebih baik semakin terbuka luas. Awalnya mereka bekerja pada sebagai kurir Narkoba. Sampai nasib mempertemukan mereka dengan bos mafia Frank Lopez. Karakter Tony yang seorang pekerja keras dan ambisius menjadikan bisnis yang ia bangun melesat cepat.



Kurang pas rasanya kalo film bertema gangster tanpa ada kisah romantisme percintaan, kisah cinta yang dihadirkan tidak kalah menariknya dengan kisah mereka dalam membangun bisnis illegal. Michelle Pfeiffer berperan sangat baik sebagai Elvira Hancock, seorang perempuan yang jadi rebutan 2 bos mafia, begitupula dengan Mary Elizabeth Mastrantonio yang berperan sebagai Gina, Adik Tony yang jadi korban posesif dari sang kakak yang menjalin cinta dengan sahabat kakaknya. Alpacino yang sukses berperan sebagai Michael Corleone di Film Godfather bagi Brian de palma tidak sulit untuk mengarahkannya kembali menjadi Tony Montana karena karena karakter di kedua film tersebut hampir sama. Bagian scene yang saya suka yaitu unjuk rasa para pengungsi terlihat begitu realistis. Sayang, film yang menarik tecoreng oleh dominasi dialog-dialog yang kasar dan kotor serta adegan kekerasan yang ditampilkan lumayan sadis.



1 Comentário:

Unknown mengatakan...

Saya juga suka film ini, kebetulan saya ada koleksinya, silahkan kunjungi blog saya :D
Scarface [ 1983 USA BrRip 1080p YIFY Audio English Subtitle English, Indonesia 2400 MB ]

http://bioskop21free.blogspot.com/2014/10/scarface-1983-usa-brrip-1080p-yify-2400.html

Koleksi juga: 500 Film Terbaik Sepanjang Masa

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO