Jumat, 30 Juli 2010

SALT (my Review)

Melalui film terbarunya SALT aktris Angelina Jolie mengukuhkan kembali sebagai salah satu aktris yang berperan wanita tangguh yang berjibaku baik itu dengan senjata maupun tangan kosong dengan lawan mainnya yang hampir semuanya laki-laki. Berawal dari sebuah film yang cukup sukses yang diadaptasi dari sebuah game berjudul Tom Raider sebagai lara Croft, dilanjut sebagai pasangan suami istri pembunuh bayaran dalam film Mr. & Mrs. Smith dan setahun yang lalu berperan sebagai anggota gang Fraternity sebagai Fox berpasangan dengan aktor inggris James Mc Avoy di film Wanted.
film ini mengisahkan tentang seorang agen CIA yang bernama Evelyn Salt (angelina Jolie) yang harus melarikan diri dan menjadi buronan dari teman-temanya sendiri di CIA. Berawal dari pengakuan dari seorang bekas agen KGB yang membelot bernama Orlov (Daniel Olbrychski) yang secara mengejutkan menyebut Salt sebagai salah satu mata-mata agen KGB yang mempunyai misi membunuh presiden Rusia dan presiden Amerika. Apa yang yang disampaikan Orlov membuat percaya semua teman-teman Salt karena pada saat itu Orlov dipasang Lie Detector dan membuktikan perkataannya Jujur. Salt memutuskan melarikan diri dan berupaya mencari pembuktikan bahwa tuduhan terhadap dirinya tidak benar. permasalahan makin bertambah rumit setelah suami salt secara tiba-tiba menghilang. Konpirasi apa dibalik semua itu?


Film yang berdurasi 100 menit ini lebih banyak menyuguhkan aksi laga yang tiada henti. intensitas ketegangan lumayan terjaga dari awal sampai akhir dan makin terasa dengan scoring yang mirip-mirip Bourne Trilogy. tapi dari segi kualitas suguhan action yang ditampilkan terasa biasa-biasa saja tidak ada sesuatu yang istimewa dan memorabel. Plot yang sederhana dengan alur cerita mengalir begitu cepat dan ditengah sampai akhir ada beberapa kejutan. Sebetulnya ada bagian cerita apabila dikembangkan akan lebih menarik seperti kisah yang melatarbelakangi hubungan suami istri Salt kurang begitu tergali. Sepertinya akting Jolie diberikan porsi yang begitu dominan sehingga membuat tokoh-tokoh lain terkesan tempelan padahal kualitas akting jolie biasa-biasa saja, tidak beda jauh dengan film-filmnya dia sebelumnya yang bergenre action.
kalau anda sedikit jeli dengan mobil-mobil dipergunakan di film ini hampir semuanya bermerk sama, dari mobil yang dikendarai agen CIA, truk, mobil polisi sampai taksi yang merupakan pabrikan General motor. Apa ya GM jadi sponsornya?



Ini merupakan kerjasama yang kedua kalinya antara jolie dengan Sutradara Phillip Noyce setelah lebih dari satu dekade lewat film Bone Collector. Film yang diproduseri Lorenzo Bonaventura (Transformers) & Sunil Perkash awalnya dikabarkan bahwa tokoh Salt ini akan diperankan oleh seorang pria dan aktor yang terpilih Tom Cruise tapi tidak jadi karena jadwal shooting yang bentrok dengan film Knight & Day. Secara keseluruhan Salt merupakan salah satu tontonan yang ringan dan cukup menghibur.

Rating :

3 Comentários:

Budi Cahyono mengatakan...

Belum nonton film Salt, jadi gak bisa berkomentar banyak. hanya saja melihat sekilas ceritanya, kok mirip kisah film paporit gua ya (Bourne trilogy)..

Motor Evelyn (gambar no. 3) bikin ngiler, motornya keren banget tuh..

e2p mengatakan...

@Budi : sudah pasti lebih keren Bourne, Kalo engga salah motornya Ducati...

Bang Mupi mengatakan...

setuju hubungan suami istri sebenarnya bisa dikembangkan lagi.

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO