Sabtu, 28 Agustus 2010

DAYBREAKERS (My Review)

Film yang bersetting tahun 2019 dimana sebagian besar populasi manusia telah berubah menjadi Vampire dan keberlangsungan hidup mereka sangat tergantung kepada konsumsi darah manusia , apabila vampire tersebut kekurangan konsumsi darah dalam waktu cukup lama maka akan berubah menjadi vampire subsiders tingkat 4 berupa monster kelelawar yang mengerikan. Selama ini ketersediaan pasokan darah dihasilkan oleh sebuah perusahaan yang bernama Bromley marks dengan cara menternakan manusia untuk diambil darahnya. Akan tetapi akhir-akhir ini perusahaan yang dipimpin oleh Charles Bromley (Sam Neil) tersebut megalami kekurangan pasokan manusia dikarenakan populasi manusia kian berkurang.Untuk mengantisipasi hal tersebut seorang ahli hematologist yang bekerja di perusahaan tersebut yang bernama Edward Dalton (Ethan Hawke) yang dari awal tidak setuju dengan pola menternakan manusia mencoba mengembangkan serangkian percobaan untuk membuat darah sintetis akan tetapi usaha tersebut gagal. Suatu ketika Edward bertemu dengan sekelompok manusia yang tersisa yang dipimpin oleh Audrey (Claudia Karvan) dan seorang mantan Vampire bernama Elvis Presley (William Dafoe), mereka bertiga bersinergi membuat suatu cara untuk mengembalikan Vampire menjadi manusia dan mereka optimis bakal berhasil karena berdasarkan pada pengalaman yang dialami Elvis secara tidak sengaja. Sementara di satu sisi mereka harus berjuang melawan tentara-terntara suruhan Bromley.

Sisi visual yang menarik dimana penggambaran vampire sebagai penguasa diilustrasikan sebuah kota yang futuristik dengan nuansa kelam yang cukup dominan sementara manusia sebagai ras yang diburu diilustrasikan dengan alam pedesaan dengan nuansa penuh warna cerah dengan cukup sinar matahari. Walaupun dengan nuansa yang sangat kontradiktif tapi kedua ras mempunyai permasalahan yang sama yaitu mereka harus sama-sama survive walau dengan cara yang berbeda. Dengan bujet hanya 20 Juta Dollar, sutradara Spierig bersaudara dengan bantuan Weta Workshop sebuah perusahaan yang khusus dibidang visual efect kepunyaan Peter Jackson berhasil mengoptimalkan sebuah sajian visual effect yang tidak mengecewakan terutama penampilan monster vampire subsiders tingkat 4 .
Film daybreakers boleh saya bilang merupakan varian baru untuk film vampire dengan ide agak orisinil dan mempunyai Premis yang lumayan menarik tapi sayang alur cerita yang dibangun terlalu sederhana. Padahal film ini didukung oleh aktor yang mumpuni seperti Ethan Hawke, Wiiliam Dafoe dan Sam Neill sehingga terlihat kemampun akting mereka tidak optimal.

RATING

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO