Jumat, 13 Agustus 2010

THE EXPENDABLES (My Review)


Tua-tua keladi makin tua makin menjadi-jadi, mungkin itulah istilah yang cocok disematkan pada aktor veteran Slyvester stallone. Diusia yang sudah uzur sly mencoba untuk tetap eksis di dunia perfilman, dari dulu dikenal bukan sebagai aktor saja tapi sebagai penulis, sutradara, sekaligus produser yang sebagian besar bergenre action. Menurut saya sly saat ini masih belum berani membuat sesuatu yang baru dan masih main dijalur aman ini terbukti Sly membuat sekuel dari film sukses Rambo dan Rocky, Rambo IV (2008) dan Rocky Balboa (2006) tapi respon diterima biasa-biasa karena tema yang diusung dianggap usang.Tapi Sly tidak begitu menyerah, di tahun 2010 ini dia mencoba peruntungan dengan membuat sebuah film berjudul THE EXPENDABLES bergenre action, yang menjadi daya tarik dari film ini adalah para pendukungnya yang hampir semuanya merupakan aktor laga yang berjaya di era 80-90-an seperti Jason Statham, Jet Lie, Dolph Lundgren, Mickey Rouke, Eric Robert, Steve Austin, Randy Coutere, Terry Crews dan Bruce willis, Arnold Schwarzenegger muncul sebagai cameo.

Expendables adalah nama untuk sekelompok tentara bayaran yang dipimpin oleh Barney Ross (Slyvester stallone) dengan anggotanya Lee Christmas (Jason Statham), Yin yang (Jet li), Gunnar (Dolph Lundgren), Hale (Terry Crew), Toll Road (Randy Coutere). Mereka mendapat order dari seorang agen CIA Church (bruce willis) dan Trench (Arnold) untuk menjatuhkan seorang pemimpin diktaktor bernama Jendral Garza disebuah Negara di wilayah Amerika Selatan yang bersekongkol dengan mantan agen CIA yang korup, Monroe (Eric Robert). Misi yang dijalankan The Expandables tidak mulus seperti yang dibayangkan karena ada penghianat didalamnya.

Saat menonton film ini saya tidak berekspaktasi apa-apa dan sudah saya perkirakan sebelumnya, cerita yang ringan dan sederhana tapi dengan plot yang membuat saya bingung dan sudah pasti penuh dengan adegan laga yang lebih cendrung pembantaian. Dari sekian banyak aktor tampil ternyata yang cukup menonjol hanya Sly, John statham dan Eric Robert sebagai tokoh antagonis, sementara yang lainnya hanya sebagai “penggembira”dan rasanya kurang afdol tanpa penampilan wanita cantik dan seksi yang menjadi “pelepas dahaga” yakni Gisele Itie dan Charisma Carpenter. Bisa jadi Stallone tidak sejenius Christopher Nolan dalam membuat cerita atau tidak bisa menghadirkan adegan laga yang super heboh dan norak khas Michael Bay tapi setidaknya dia bisa unjuk gigi dengan aktor-aktor gaek lainnya dengan menunjukan badan berotot penuh tatto walaupun kelihatannya sudah mulai mengendur dan tidak kalah gesitnya dengan aktor muda.

Sudah seharusnya Dolph Lundgren, Eric Robert, Steve Austin, Randy Coutere, Terry Crews berterima kasih sama Sly yang telah mengangkat “derajat “ mereka dari film-film kelas B dan hampir kehilangan pamornya. Begitu pula dengan penampilan jet lie yang selama jenuh dan mencoba peruntungan di film drama berjudul Ocean Heaven (2010). Sementara untuk john statham, aktor paling muda sepertinya masih bersinar dan tetap laku di film-film kelas utama begitu pula dengan bruce willis yang masih tetap bertahan. Sedikit catatan saya himpun diantara aktor-aktor diatas mereka pernah bermain di satu atau beberapa film :

Stallone - Eric Robert : Specialist (1994),
Stallone - Dolph Lundgren : Rocky IV (1985)
Stallone - Mickey Rouke : Get Carter (2000)
John Statham - Jet Li : War (2007), The One (2001)
John Statham - Mickey Rouke : 13 (2010)
Jet Li - Randy Coultere : Cradle 2 teh Grave (2003)
Eric Robert - Steve Austin : Hunt to Kill (2010)
Bruce Willis - Mickey Rouke : Sin City (2005)

Walaupun filmnya biasa-biasa saja tapi bagi saya sebagai mantan penggemar film war dan Martial art mempunyai keasyikan tersendiri dengan hadirnya aktor-aktor gaek ini.

Rating

5 Comentários:

Budi Cahyono mengatakan...

Salah satu film favorit gua tahun ini! tak peduli naskah secetek apa yang penting kaboommmmmm... hehe

Thyo Aditya mengatakan...

pendapat gw agak brbeda dg mas e2p & mas budi..hehe
gw malah ga menikmati film ini.
owh,iya maaf nih..
itu yg bner jason statham bkan john statham.. :D

e2p mengatakan...

He..he..... mas budi kyknya salah satu penggemar Eyecandy movies dan untuk thyo aditya engga masalah selera tiap orang kan beda-beda dan makasih ralat-nya betul Jason Statham

Bang Mupi mengatakan...

Gua sih tengah-tengah lah. Ga terlalu suka tapi bisa dibilang suka juga. Menurut gua ini sih filmnya Statham. Kharisma dianya pas disini.

e2p mengatakan...

Bang mupi : gw rasa dengan penampilan Statham yang cukup menonjol sepertinya untuk meraih penonton muda.. kalo jet li kan untuk meraih penonton Asia

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO