Rabu, 26 November 2008

MAMMA MIA!! : Sebuah drama musikal yang menghibur

Mamma MiaWhat hell is the movie?...pelem naon ieu euy?..yang saya inget nama itu merupakan salah satu acara realty show di salah satu TV swasta.. saya baca di beberapa media bahwa film yang bergenre drama musikal ini mampu menembus box office dan mendapat respon bagus dari para moviegoers. sebenarnya saya engga begitu suka film drama, tapi penasaran juga… engga perlu ke bioskop.. nonton di dipidi aja lah…

Sophie Sheridan (Amanda Seyfried) akan segera menikahi pria idamannya Sky (Dominic Cooper). Disaat pernikahannya dia berharap bisa didampinginya ayahnya yang ia sendiri tidak diketahui. Tanpa sengaja sophie menemukan buku harian ibunya, Donna yang diperankan oleh Meryl Streep. Di dalamnya diperoleh tiga nama orang yang kemungkinan ayahnya kandungnya mereka adalah Bill (Stellan Skarsgard), Sam (Pierce Brosnan), dan Harry (Colin Firth). Tanpa diduga sofie, kedatangan mereka mulai menimbulkan masalah karena kehadirannya tidak dikehendaki donna, karena Donna merasa trauma dan ingin menghilangkan masa lalu mereka dalam memorinya.

Ceritanya sederhana tapi dikemas dengan gaya musical yang cukup enak untuk dinikmati. Dengan membawakan kurang lebih 22 lagu ABBA seolah-olah kita (terutama para orangtua) dibawa ke era tahun 70-an era kejayaannya ABBA. Sepanjang film berjalan suasana penuh ceria, kebahagiaan, suka cita, penuh cinta. Seolah-olah setiap ada masalah selalu bisa diselesaikan dengan mudah. Cukup dengan nyanyi dan tari..beres!!!. Selain itu penonton disuguhi pula dengan pemandangan pantai yang indah di Yunani. Engga disangka aktor-aktris kawakan seperti pierce Brosnan dan Meryl Streep bisa menyanyi dan begitu lincah menari mengikuti irama lagu walaupun usia mereka sudah tidak muda lagi. Saya sangat terhibur dengan film ini, terutama dengan lagu-lagunya seperti Dancing Queen, mamma Mia, !", Chiquitita. Nonton film sekaligus karaoke-an he…he..

Rating 7,9/10

1 Comentário:

Bang Mupi mengatakan...

i like this movie. Sangat ceria. Apalagi Meryl Streep. Hebat banget terutama lagu Dancing Queen dan The Winner Takes it All.

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO