Senin, 10 November 2008

Mushola di Mall

Refresing yang murah meriah kalo engga nonton yah jalan-jalan di mall.. btw, pergi ke mall tidak harus selalu belanja kan?. saya selalu pergi bersama istri, tapi tidak setiap weekend, kadang-kadang aja kalo lagi mau. Namanya juga jalan-jalan pastinya tidak sebentar.

Selama di mall kadang kami suka melupakan shalat lima waktu..wah ini yang bikin dosa. Tapi istri saya selalu mengingatkan. pada umumnya mall akan selalu menyediakan fasillitas ibadah untuk umum atau pengunjung. Ironis juga sih mall yang identik dengan kemewahan tapi di sisi lain untuk tempat ibadah fasilitasnya seadanya. Kadang ditempatkan dibasement atau area parkir tanpa berpendingin udara.

Pengalaman waktu hari sabtu kemarin (8/11) agak lain, sewaktu kami jalan-jalan di Pacific Place yang terletak kawasan SCBD Sudirman. Fasilitas ibadah yang disediakan pengelola gedung sama mewahnya dengan mall. Posisinya berada di lantai 2, ber-AC. Saat akan masuk mushola, kami disambut ramah dan ucap assallamualaikum oleh seorang karyawaan mall yang memang khusus bertugas mengelola mushola tersebut. Untuk kaum wanita sudah disediakan mukena yang disimpan di rak dengan rapi. Lantai tempat wudhu dialasi dengan semacam keset plastik sehingga tidak bikin becek dan licin. Begitupula lantai musholanya memakai karpet yang lumayan tebal. Fasilitas yang mewah untuk ukuran musholla membuat sholat kami jadi lebih khusu.

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO