Kamis, 20 Agustus 2009

UP

Masa kecil Carl Fredrickson (Edawrd Asner) bercita-cita ingin menjadi seorang petualang karena terinsipirasi dari seorang tokoh petualang terkenal saat itu Charles Muntz (Christopher Plummer). Suatu hari Carl berkenalan dengan seorang perempuan tomboy bernama Ellie yang sama-sama punya jiwa petualangan. Mereka berteman hingga dewasa dan akhrinya menikah. Mereka berdua bercita-cita ingin mengunjungi suatu tempat yang bernama Air Terjun surga di wilayah Amerika Selatan. Namun sayang sang istri keburu meninggal sebelum impian mereka tercapai. Sepeninggal istrinya, Carl menjalani rutinitas kehidupan seperti pada umumnya orang yang sudah lanjut usia. Pada suatu ketika kehidupan Carl terusik oleh pembangunan gedung bertingkat di sekitra rumahnya, Mau tidak mau carl harus merelakan tanahnya. Teringat kembali akan almarhum istrinya, keinginan untuk mewujudkan cita-cita untuk berkunjung ke air terjun surga muncul kembali. Berbekal ribuan balon udara untuk mengangkut rumahnya, berangkatlah carl menuju Amerika selatan. Ternyata carl tidak sendirian, ada seorang Anak kecil pramuka bernama Russell (Jorgan Nagai) ikut terbawa. Mau tidak mau carl dengan terpaksa mengajaknya. The Adventure is the beginning.... banyak hal yang mereka temui dan alami selama menuju Air terjun surga Amerika selatan, dan ternyata tidak mudah, banyak rintangan yang mesti mereka hadapi. Akankah cita-cita carl akan terwujud?

Seperti biasa saat akan menyaksikan film-film produksi Pixar, sebelum “menyantap” menu utama kita akan disuguhi sebuah appetizer berupa short movie berdurasi kurang lebih 10 menit. Walaupun filmnya tanpa dialog tapi dari visual yang disajikan kita akan merasakan satu cerita yang sarat akan pesan moral.

Pixar sebagai sebuah studio film animasi banyak menghasilkan film-film yang sangat bermutu seperti Toy Story, Finding Nemo, Incredible, Cars, Wall E, sangat konsisten dengan cerita yang digarap dan banyak ide-ide yang cerdas yang dimunculkan. Di film UP pixar berhasil mengkolabarasikan kegigihan seorang kakek dan keluguan dan kepolosan seorang anak kecil menjadi sebuah jalinan cerita yang sangat menarik dan bisa dinikmati baik orang dewasa maupun anak-anak. Suguhan animasi grafis yang berwarna-warni, karakter dari tokoh-tokoh yang dimuncukan lucu, menarik dan beragam, penggarapan musik latar yang pas membuat kita betah dan menikmati film ini.

Saat menjalani kehidupan, apa yang sebenarnya kita kejar?. Salah satunya tak lain cita-cita. Menjalani kehidupan akan lebih berarti apabila kita mengejar dan melakoni proses dalam meraih cita-cita, terlepas itu nantinya tercapai atau tidak. Kalau tidak, bagaimana mengantisipasinya?.. Apabila tercapai, akankah kita cukup dengan berpuas diri? tentu tidak. bersyukur dan tetap mengejar cita-cita yang lain yang kita impikan. Dikejar dan diwujudkan selama hayat di kandung badan. Itulah sepercik kesimpulan yang saya ambil setelah nonton film “UP”

Satisfactions 85%

 

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO