Minggu, 12 Desember 2010

THE NEXT THREE DAYS

Pemain : Russel Crowe, Elizabeth Banks, Liam Nesson, Ty Simpkins,Helen Carey, Brian Dennehy
Sutradara : Paul Haggis
Penulis : Paul Haggis, Fred Cavayé and Guillaume Lemans
Musik : Danny Elfman, Alberto Iglesias
Produser : Olivier Delbosc, Paul Haggis, Anthony Katagas, Agnès Mentre
Durasi : 122 Minutes
Estimasi biaya : $ 35,000,000
Rilis di Indonesia : 10 Desember 2010
Genre : Drama Thriller
Sinematografi : Stéphane Fontaine
Studio : Highway 61 Film
Distributor : Lionsgate


Paul Haggis adalah salah satu sineas Hollywood yang mumpuni, film Crash yang disutradarinya berhasil terpilih sebagai film terbaik diajang Oscar tahun 2006 dan penulis terbaik untuk film Million Dollar Baby. Selain itu Haggis menulis untuk dua terakhir film james Bond Casino Royale dan Quantum of Solace. Berbekal prestasi diatas setidaknya ini sebuah jaminan untuk karya terbarunya The Three Next Days.

Mengangkat kisah John Brennan (Russel Crowe) seorang guru yang berjuang mengeluarkan istrinya dari penjara karena tuduhan pembunuhan atasannya. John berkeyakinan istrinya tidak melakukannya. John hanyalah seorang manusia biasa yang terpaksa harus melakukan sesuatu diluar kemampuannya: melanggar hukum dan menyentuh ranah kriminalitas. Memulai usahanya berbekal tips dari seorang mantan narapidana yang beberapa kali berhasil kabur dari penjara Damon Panington (liam nesson).
Kekuatan cinta kepada sang istrilah semua ini john lakukan, hampir selama tiga tahun berjuang penuh pengorbanan. Harta, karier, bahkan keselamatan diri dan keluarga semua dipertaruhkan.

Cerita yang sederhana Separuh awal berjalan agak lambat dan berfokus pada pengembangan karakter Tokoh John, karakter yang dibangun Haggis begitu detail. walau ritme sedikit lambat tapi menarik untuk disimak. Dengan minim pengalaman bagaimana john menyusun sebuah rencana dan pekerjaan yang dilakukan oleh seorang amatiran. Tensi ketegangan mulai meningkat saat john membebaskan Lara dari penjagaan yang ketat dan terjaga samapai akhir film, dibagian inilah Haggis menyuguhkan drama thriller sesungguhnya. Chemistry antara Russell Crowe dan Elizabeth Banks mulai terasa.

Russell Crowe masih manunjukan kemampuan akting yang berkualitas dan kemampuan ini sanggup diimbangi oleh pasangan mainnya Elizabeth Banks. walau hanya tampil sesaat penampilan Liam Nesson setidaknya mampu memberikan warna tersendiri. Terlalu fokus dengan karakter john membuat aktor-aktris pendukungnya terasa terabaikan kecuali Elizabeth Banks dan Ty simpkins.

Walaupun Paul Haggis belum mampu menyuguhkan film se-kualitas crash tapi setidaknya The Next Three Days mampu menyajikan sebuah tontonan yang sangat menghibur


Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO