Selasa, 21 Desember 2010

TRON Legacy in 3D

Pemain : Jeff Bridges, Garrett Hedlund, Olivia Wilde, Bruce Boxleitner, Cillian Murpy, James Frain, Michael Sheen.
Sutradara : Joseph Kosinski
Penulis : Edward Kitsis, Adam Horowitz
Musik : Daft Punk
Produser : Sean Bailey, Bruce Franklin, Steve Gaub, Donald Kushner
Durasi : 127 menit
Estimasi biaya : $ 300,000,000
Rilis di Indonesia : 17 Desember 2010
Genre : Action, Adventure, Sci Fi
Sinematografi : Claudio Miranda
Studio : LivePlanet
Distributor : Walt Disney Pictuces


Hampir lebih dari dua puluh tahun Sam Flyn (Garrett Hedlund) mencari keberadaan ayahnya Kevin Flynn (Jeff Bridges) yang hilang secara misterius. Kevin adalah seorang perancang video games terkenal di era 80-an sekaligus pendiri perusahaan game ENCOM. Sam diberitahu sahabat ayahnya Alan Bradley (Bruce Boxleitner) bahwa dia menerima sebuah sinyal dari Kevin melalui sebuah pager. Pencarian dimulai dengan Sam mengunjungi pusat permainan milik Kevin yang sudah lama ditinggalkan. Dengan dibantu Quorra (Olivia Wilde), Sam dan Kevin berpetualang mengarungi alam semesta visual digital dan mereka harus menghadapi pertarungan ala gladiator didunia virtual.

sebelumnya saya menyaksikan film Tron yang dirilis tahun 1982 lewat donlotan. Dengan rentang waktu hampir tiga dekade saya bisa melihat sekaligus membandingkan bagaimana tekhnologi khususnya bidang perfilman berkembang sangat pesat. Keduanya menghadirkan sebuah konsep visualisasi dunia virtual khususnya dunia game dengan tampilan yang jauh berbeda.

Cerita yang sederhana dengan alur kisah yang memang tidak menjanjikan apa-apa akan tapi mata dan telinga penonton akan dimanjakan dengan sebuah sajian visual yang cukup memukau yang menghadirkan sebuah lanskap dunia virtual lengkap dengan kendaraan seperti motor, mobil dan pesawat yang didesain secara futuristik. Tapi sayang, film yang diformat dengan 3D terasa tidak begitu optimal dan efeknya tidak begitu terasa padahal film ini dibuat memang khusus dengan kamera 3D bukan konversi.

Kehadiran bintang utama Jeff Bridges cukup menolong film ini dari sebuah rangkaian kisah yang terasa hambar, apalagi jeff dengan dengan kloningnya yang dibuat lebih muda berkat bantuan CGI jadi terlihat begitu sempurna.
Scoring yang digarap Daft Punk dengan sentuhan musik kombinasi aliran new wave, art Rock dan musik digital cukup mendukung untuk sebuah konsep virtual games movies.

Dengan ekspektasi yang dibangun serendah mungkin setidaknya membantu saya untuk tidak terjerumus dalam kekecewaan terhadap film ini.

untuk melihat foto dan trailer klik disini yang saya posting beberapa bulan yang lalu

RATING

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO