Selasa, 01 Februari 2011

127 HOURS

Pemain :James Franco, Kate Mara, Amber Tamblyn, Sean Bott
Sutradara : Danny Boyle
Penulis : Danny Boyle, Simon Beaufoy
Genre : Drama
Musik : A.R. Rahman
Sinematografi : Enrique Chediak, Anthony Dod Mantle
Editing : Jon Harris
Produser : Bernard Bellew, Danny Boyle, Christian Colson
Durasi : 94 Menit
Bujet : $ 18 Juta
Studio : Cloud Eight Films, Film4, Everst Entertainment
Distributor : Fox Searchlight Pictutre

127 jam adalah rentang waktu antara hidup dan mati, perjuangan, harapan dan kepasrahan untuk seorang petualang alam sejati Aron Ralston (James Franco). Jauh dari hiruk pikuk manusia, ditengah pegunungan nan gersang di wilayah taman nasional Canyonlands Utah, Aron seorang diri terjebak di sebuah lembah sempit dengan salah satu tangannya terjepit sebuah bongkahan batu. Hanya ada satu cara untuk bisa selamat.

Mengangkat suatu kisah nyata kedalam layar lebar masih menjadi pilihan beberapa sineas dunia. Dengan sentuhan unsur sinematik dan naratif yang tepat tentunya suatu kisah nyata menjadi lebih menarik. Salah satunya sutradara asal Inggris Danny Boyle yang sukses dengan Slumdog Millionare, kini kembali menuturkan kisah seorang petualang alam bernama Aron Ralston.

Cerita yang sederhana digarap menjadi sebuah sajian yang menarik dan tidak membosankan. tidak perlu bernarasi panjang lebar hanya dengan visualisasi sudah cukup menggambarkan latar belakang Aron dan hubungannya dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya.
kekuatan akting James Franco menjadi tumpuan di film ini, Franco menunjukan akting yang memikat dan bermain natural, tidak salah Boyle memilihnya padahal menurut kabar tokoh Aron sebelumnya akan diperankan aktor Cillian Murphy. Alhasil James Franco masuk nominasi sebagai aktor terbaik untuk Oscar yang akan diumumkan akhir Februari ini.

Scoring yang digarap A.R Rahman terasa dinamis dan penuh semangat sungguh pas sesuai dengan pesan disampaikan di film ini Spirit, Hope, and Inspiratif. Terasa sekali diawal dan diakhir dengan sentuhan instrumen perkusi khas musik India.

Seperti kita ketahui bersama saat pengumuman nominasi oscar 2011 beberapa waktu yang lalu 127 Hours mendapat nominasi untuk 6 kategori : Best Picture, Actor in Leading Role, Editing, Original Score, Original Song, Writing.



Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO