Selasa, 25 Januari 2011

THE WAY BACK

Pemain :Jim Stugress, Ed Hariis, Collin Farrell, Soirse Ronan, Mark Strong
Sutradara : Peter Weir
Penulis : Peter Weir, Keith R. Clarke, Slavomir Rawicz,
Genre : Drama, Adventure
Musik : Burkhard Dallwitz
Sinematografi : Russell Boyd
Produser : Peter Weir, Joni Levin, Duncan Henderson, Nigel Sinclair
Durasi : 133 menit
Rilis : 21 Januari 2011 (Indonesia)
Studio : National Geographic Films, Spitfire Pictures, Imagenations Abu Dhabi
Distributor : Newmarket Films, Exclusive Film Distribution

Hampir tujuh tahun semenjak Master & Commander : The Far side of the world (2003) sutradara veteran Peter Weir absen dan di tahun 2010 ini Peter Weir kembali menghadirkan sebuh film epic yang dibuat berdasarkan memoar yang ditulis Slavomir Rawicz tahun 1956 yang berjudul Long Walk yang kebenaran isinya hingga saat ini masih diperdebatkan.

Kisahnya tahun 1940 sekelompok tahanan Uni Soviet yang terdiri dari Januz (Jim Sturgess) seorang polandia yang dituduh sebagai mata-mata asing, Mr Smith (Ed Harris), seorang perwira Amerika, Valka (Colin Farrell) seorang kriminal Rusia serta beberapa orang lainnya berusaha melarikan diri dari kamp Siberia yang tempatnya sangat terisolasi dan tidak mungkin bisa selamat. Untuk mencapai kebebasan mereka harus menaklukan ganasnya alam dengan menempuh perjalanan sepanjang lebih dari 4000 mil dari Siberia, Mongolia, Cina, himalaya hingga India.

Dengan durasi 133 menit sepanjang film kita akan disuguhi pemandangan yang sangat mempersona. Pengambilan gambar yang dilakukan di Negara Bulgaria, Maroko, India dan Pakistan Seolah kita diajak berpetualang melewati dinginnya pegunungan Siberia, panasnya gurun gobi, terjalnya gunung es himalaya, tembok cina hingga hamparan kebun teh India.

Chemestry yang dibangun oleh setiap tokoh dengan karakter yang berbeda cukup terjaga baik dan satu sama lain saling melengkapi. Aktor muda Jim Stugress sebagai Januz tokoh sentral yang selalu memberikan spirit untuk tetap survive bisa mengimbangi aktor senior Ed Harris, yang cukup menonjol acting Collin Farrell sebagai sorang kriminal rusia dengan logat rusia-nya yang menurut saya menunjukan akting yang memikat. Mark Strong meski hanya tampil sebentar diawal tapi masih memberikan warna tersendiri. Kehadiran aktris muda cantik Soirse Ronan seakan memberikan kehangatan di dinginnya Siberia dan kesejukan ditengah terik panasnya gurun gobi.

RATING

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO