Jumat, 21 Agustus 2009

THE TAKING OF PELHAM 123


Walter Garber (Denzel Washington) adalah seorang petugas pengatur jalur kereta bawah tanah di kota New York City. Suatu hari Walter dihadapkan pada satu permasalahan dimana salah satu gerbong kereta dibajak oleh sekelompok teroris yang dipimpin oleh Ryder (John Travolta). Mereka meminta tebusan uang sebesar 10 juta dollar. Permintaan mereka harus segera dipenuhi maskimal dalam waktu 60 menit, apabila tidak, ke-18 sandera yang ada digerbong akan di bunuh satu persatu. Walter sesegera mungkin menghubungi kepolisian setempat yang dipimpin oleh letnan Camonetti (John Turturro). Untuk memenuhi permintaan teroris, camonetti segera menghubungi walikota New York City(James Gandolfini). Tanpa pikir panjang lagi Walikota NY segera menyanggupi permintaan Ryder dkk, dengan pengawalan polisi uang tebusan senilai 10 juta dolar segera dikirim ke stasiun Pelham untuk diserahkan kepada Ryder.
Berhasilkah Ryder dkk mendapatkan uang tebusan tersebut?


Kalo anda mengharapkan aksi-kasi laga di film ini, lupakan!. Film ini lebih menitikberatkan kepada alur cerita dan dialog yang intens. Dialog-dialog yang padat dan cerdas, selain itu disisipi dengan joke-joke yang agak berat tapi tetap membuat saya tersenyum. Memang dibutuhkan aktor-aktor yang handal untuk memerankan tokoh-tokoh utama di film ini, makanya tidak salah kalau Tony Scott memilih aktor watak Denzel Washington dan John Travolta. Denzel beberapa kali bekerjasama dengan Tony Scott di beberapa film sebelumnya seperti Man on fire dan De Javu. Sementara John Travolta yang memerankan tokoh antagonis sangat pas. memang john Travolta cocok untuk tipikal tokoh jahat dan cukup sukses memerankannya seperti di film sebelumnya mulai dari Broken Arrow, Face off, Swordfish dan Punisher.


Tonny Scott mempunyai ciri khas di permainan camera yang cepat dan berputar, gambar yang ngeblur si scene-scene tertentu ditambah dengan permainan warna natural dan hijau cukup mendominasi. Penggarapan music score “beraroma” techno yang menghentak yang digarap oleh Harry Gregson-Williams menjadikan film ini serasa makin menegangkan. Beberapa kali Harry Gregson-Williams menggarap music score untuk film-film Tonny Scott seperti Man on fire, Domino, dan De Javu.
Film Taking of Pelham 123 diadaptasikan dari sebuah novel karya John Godey dan pernah diangkat ke layar lebar tahun 1974.

Satisfactions 80%

2 Comentários:

Bang Mupi mengatakan...

Man on Fire, bro :D hehe

e2p mengatakan...

ha..ha.. thanks bang.. ralatnya.

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO