Selasa, 09 November 2010

THE SOCIAL NETWORK

Siapa yang tak kenal Facebook?. salah satu jejaring sosial yang sangat popular seantero dunia yang mempunyai keanggotaan kurang lebih 500 juta orang dengan tempo yang sangat singkat, sangat fantastis. Di balik kesuksesan facebook tak lain merupakan hasil kerja keras seorang anak muda bernama Mark zuckerberg. Sukses Facebook peluang bagi Hollywood mengangkat ke layar lebar. Sutradara David Fincher yang sukses menggarap Se7en, Fight Club, Curious Case of Benjamin Button mendapat kesempatan untuk menggarap film ini.
Tapi Fincher tidak menggarap sepenuhnya berdasarkan kisah nyata Zuckerberg tapi dibuat berdasarkan buku karya Ben Mezrich berjudul The Accidental Billionaires. Di film ini digambarkan sosok kelam seorang Zuckerberg (Jesse Eisenberg) yang anti sosial dan angkuh tapi dia seorang yang sangat cerdas, kreatif dan ambisius. kisahnya penuh intrik dan penghianatan sesuai dengan tagline-nya "You don't get to 500 million friends without making a few enemies". Digambarkan pula Zuckeberg pandai memanfaatkan kelebihan teman-temanya seperti Eduardo Saverin (Andrew Garfield) yang kaya sehingga mendapat pinjaman modal dan Sean Parker (Justin Timberlake) yang mempunyai koneksi yang sangat luas.

Dengan durasi 121 menit, Intensitas cerita cukup terjaga dari awal sampai akhir dengan alur cerita flash back dan fincher Memang piawai dengan alur yang satu ini, bisa kita lihat di film-film sebelumnya di Zodiac dan Benjamin button. Scenario yang dibuat Aaron Sorkin berhasil divisualisaikan dengan dialog-dialog yang solid, cepat dan cerdas. Sehingga Saat menonton otak dan mata tidak diberi kesempatan untuk “rehat” dan selalu penasaran selanjutnya bagaimana.

Ending yang buat saya pribadi sedikit surpise adalah dengan hadirnya soundtrack band Favorit The Beatles dengan pilihan judul pas dangan tema film “BABY, YOU’RE A RICH MAN”

kesan saya setelah menonton film ini terhadap sosok Mark Zuckerberg adalah tidak simpati sekaligus kasihan.

RATING

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO