Senin, 11 Mei 2009

PHONE BOOTH (Heavy Spoiler Alert)

Hari minggu siang (10/5), sambil menunggu tanding fustal jam 4 sore, saya sempatkan nonton salah satu koleksi film yang belum sempat ditonton. Dicari film yang durasinya tidak terlalu panjang. Akhrinya nemu film "Phone Booth" yang berdurasi 81 Menit ini mrupakan film lama produksi tahun 2002 yang dibintangi Collin Farrell.

Stu Shepard (Collin Farrell) adalah seorang publisher yang ambisius, mempunyai hubungan yang cukup luas tapi sayang ia mempunyai karakter yang buruk, Arogan, Suka obral janji, Menipu, meremehkan orang, dengan uang segalanya bisa ia beli termasuk menyuap. Stu mempunyai sorang istri yang cantik dan setia bernama Kelly (Radha Mitcell) dan di sisi kehidupan lainnya stu berselingkuh dengan seorang wanita cantik lainnya bernama Pamela (Katie Holmes). Stu mempunyai kebiasaan menelepon Pacarnya setiap hari dijam-jam tertentu di salah satu telepon umum di seberang hotel. Suatu hari setelah ia menelepon pacarnya, stu menerima telepon dari seseorang yang disebut Caller (kiefer Sutherland) berupa teror. stu tidak sadar kalau selama ini Caller mengamati kehidupan pribadinya dan ini menjadi alat untuk menerornya. Dia harus mengikuti semua keinginan Caller, kalau tidak ia akan jadi sasaran tembak jarak jauh (sniper). Berawal dari teror inilah segala kehidupan Stu Shepard berubah total.

Film arahan Sutradara Joel Schumacher dan cerita ditulis larry Cohen mempunyai plot cerita yang sederhana dengan setting hanya di box telepon umum (phone booth). Akting Collin Farrell yang berperan sebagai seorang publiser yang berprilaku buruk mengalami depresi setelah diteror cukup bagus. Karakter suara Kiefer Sutherland sebagai seorang peneror sangat pas, hanya diakhir cerita sosok the caller muncul. Dengan setting yang sedehana Joel berhasil membangun ketegangan yang lumayan mencekam. Bagaimana Stu mendapat umpatan dari beberapa PSK yang ingin memepergunakan fasilitas telepon, penganiyaan yang dilakukan seorang mucikari, sampai stu dipaksa untuk memperkenalkan selingkuhannya kepada istrinya.
Tujuan Caller memberikan "pelajaran" kepada Stu yang selama ini banyak mengecewakan orang disekitarnya.

Rating 7,5/10

1 Comentário:

Bang Mupi mengatakan...

Phonebooth , menurut gua termasuk film yang underrated. Padahal temanya bagus dan hanya sedikit set tempat yang diambil dan hebatnya adegannya banyak diambil dengan take yang sangat panjang. Brilian.

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO