Jumat, 08 Mei 2009

X-Men Origins : Wolverine

Kisah ini diawali dengan masa kecil Logan (Hugh Jackman) dan saudaranya Victor (Liev Schreiber), sejak lahir mereka sudah menjadi mutan. Kejadian yang cukup tragis yang menimpa keluarga mereka memaksa kedua bocah tersebut pergi mengembara dan ikut perang. Akhrinya suatu ketika mereka berdua direkrut William Stryker (Danny Huston) untuk bergabung dalam pasukan khusus yang anggotanya terdiri dari para mutan , sebutlah diantaranya : Deadpool, Agen Zero, Blob, John Wraith. Setelah misi yang dilakukan di Afrika, Logan memutuskan keluar dari pasukan tersebut karena tidak setuju dengan kekerasan yang dilakukan oleh Victor.

Selang beberapa tahun kemudian Logan didatangi Stryker dan dibujuk untuk kembali, tetapi logan menolak. Tidak berapa lama kekasih Logan, Kyla Silverfox (Lynn Collins) ditemukan tewas yang disinyalir dilakukan oleh Victor. Hal ini yang menyebabkan logan akhirnya mau mengikuti proyeknya Stryker dengan tujuan menuntut balas atas kematian pacarnya. Dalam proyek ini Logan mengalami proses percobaan maut, dimana tubuhnya dimasuki semacam cairan logam yang dinamakan Adamantium, sejak itu Logan berubah jadi Wolverine. Rupanya proyek ini akan-akalan dari Stryker untuk memanfaatkan Logan beserta Mutan lainnya untuk menciptakan seorang mutan yang tiada tandingannya bernama Weapon XI (Scott Adkins).

Film ini dibuat mengikuti kesuksesan X-MEN Trilogy, tetapi film arahan sutradara Gavin Hood ini lebih menitikberatkan kepada kisah asal muasal Wolverine. Secara umum, film ini cukup menarik untuk disaksikan. Banyak menampilkan mutan, Visual efect yang canggih, dan tokoh-tokoh mutan yang dimainkan oleh masing-masing aktor-aktornya sangat pas, terutama tokoh Sabretooth/Victor yang dimainkan oleh Liev Schreiber. Sinematografi cukup bagus saat manampilkan kedua tokoh ikut perang dunia. Penampilan Ryan Reynolds yang berperan sebagai Deadpool sempat mencuri perhatian moviegoers walaupun muncul sebentar. Rencananya Marvel & 20th Century Fox akan membuat spin off : Deadpool. Awal yang bagus sebagai film pembuka Summer Movie 2009. Di Indonesia Cukup beruntung karena dirilis 2 hari lebih cepat sebelum dirilis di Amerika.

Rating ; 7,5/10

1 Comentário:

Bang Mupi mengatakan...

not bad lah nih film. Tapi agak sedikit berkesan catwalk buat para mutan deh.

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO