Selasa, 28 April 2009

WRESTLER

Film ini mengisahkan Randy "the Ram", pegulat profesional yang sangat sukses diera tahun 80-an. tetapi setelah melewati rentan waktu hampir 20 tahun dan seiring dengan usia yang tidak muda lagi, Randy mengalami kehidupan yang berlawanan dengan citranya sebagai superstar yang pernah disandangnya. Di usia senja tanpa ditemani orang-orang dan keluarga dicintainya dia harus bertarung mempertahankankan hidupnya. Satu-satunya teman yang setia menemaninya adalah Cassidy seorang perempuan paruh baya yang berprofesi sebagai penari striptes. Beban hidup Randy bertambah berat setelah diketahui dia mengidap kelainan jantung dan oleh dokter dilarang untuk naik ring, apabila hal itu dilanggar maka nyawa jadi taruhannya. Untuk membangkitkan gairah hidupnya kembali, Cassidy menyarankan Randy untuk menjalin kembali komunikasi dengan putri tunggalnya, stephanie yang sangat membenci Randy. Segala cara ia lakukan dan hasilnya hampir membuahkan hasil. tetapi akibat prilaku yang serampangan, hubungan yang mulai dibangun hancur kembali. Untuk menata hidup yang hancur Randy terpaksa bekerja sebagai pelayan di toko swalayan, tapi itu tak berlangsung lama. Sadar akan eksistensi tergerus oleh usia dan prilakunya, akhrinya Randy nekat kembali ke arena gulat bebas menghadapi lawanya yang lebih muda, Ayatuloh.

Film arahan Darren Aronofsky sangat mengesankan dalam menggambarkan secara detail dibalik panggung hiburan gulat profesional. Pertarungan antar pegulat diperlihatkan dengan sangat realistis. Gaya pengambilan gambar dengan pola Hendheld camera nampak seperti film semi dokumenter ditambah dengan minimnya music score. Diperlihatkan juga keakraban antar pegulat dibalik panggung, padahal diatas penggung mereka begitu sadis dan meyeramkan. Penampilan Mickey Rouke sebagai Randy begitu total, wajar dia menang diberbagai festival dan masuk nominasi oscar 2009 sebagai Aktor terbaik walaupun harus mengakui keunggulan Sean Pean di "Milk". Di film Wrestler inilah penampilan terbaiknya mickey Rouke di sepanjang kariernya di film yang cukup lama dijalaninya. Saya sempet terkejut juga dengan penampilan yang sangat berani dari Marisa Tomei sebagai Cassidy. Point terakhir film ini berhasil membangun karakter masing-masing tokohnya. walaupun emosi saya sebagai penonton terasa biasa.

Film ini sempat diprotes oleh negara Iran karena penampilkan tokoh pegulat dengan nama ayatolah dan adegan Randy mematahakan tiang bendera yang mirip bendara Iran.

Rating : 7,8/10


Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO