Kamis, 23 April 2009

WATCHMEN (my Short opinion)


Film ini yang diangkat dari sebuah komik yang beredar tahun 1986-1987 dengan latar belakang ketegangan hubungan antara Amerika Serikat dan Uni Soviet pada era perang dingin. Film ini dibuka dengan usaha pembunuhan terhadap salah seorang super hero “The Comedian” as Edward Blake. Setelah kejadian itu salah seorang super hero lainnya Rorschach mengajak superhero lainnya untuk menyelidki dan mencari tahu siapa sebenarnya pembunuh si “Comedian”, karena bisa saja mereka2 ini jadi korban pembunuhan berikutnya.

Ekspektasi saya sama film ini terlalu berlebihan dan tambah penasaran setelah terlambat dirilis disini yang seharusnya tgl 6 maret dan di IMDB dpt rating yang lumayan bagus 8/10.

Durasi yang hampir 3 jam saya rasa terlalu lama dengan plot cerita yang tidak focus, ditengah-tengah agak kedodoran, arahnya engga jelas mau dibawa kemana. Trus kisah cinta segitiga antara laurie, dr manhantan & Dan serba nanggung. Saya bukan pecinta komik jadi engga tahu gimana karekater masing2 super hero ini, tapi yang jelas diantara mereka tidak ada kelebihan yang istimewa kecuali dr. Manhantan. Yang saya lihat mereka hanya jago berkelahi doang. Karya Zack Synder ini mnrt saya masih dibawah dari “300” tapi diatas dikit “Spirit”

Kekecewan sedikit terobati dengan sinematographi yang ciamik sehingga tidak membosankan, lumayan terhibur juga dengan munculnya beberapa soundtrack lawas yang lumayan popular di era 80-an.

Btw, kemarin saya baru pertama kalinya nonton di Plaza Indonesia XXI, dengan HTM 15rb cukup puaslah.. masih diatas rata-rata untuk sekelas Djakarta XX1, audio visual-nya lumayan bagus. Low effectnya cukup menggetarkan kursi yang saya duduki.

WATCHMEN saya kasih 6,5/10

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO