Senin, 27 April 2009

TAKEN

Bryan Mills (Liam Nesson) seorang mantan agen rahasia yang kini tinggal di Amerika mempunyai seorang anak gadis berumur 17 tahun bernama kim (Maggie Grace), Bryan sudah bercerai dengan istrinya Lenore (Famke Janssen). Kim kini tinggal dengan ibunya yang sudah menikah kembali dengan pengusaha kaya Stuart (Xander Berkeley)

Suatu hari Kim meminta izin ayahnya untuk berangkat liburan ke paris bersama temannya Amanda. awalnya Bryan sendiri sedikit keberatan untuk mengabulkannya karena usia anaknya masih muda dan khawatir terjadi apa-apa, tetapi akhrinya Bryan mengabulkannya juga.
Sesampai di Paris Kim menjadi korban penculikan yang dilakukan oleh jaringan penjualan wanita yang beranggotakan orang-orang Albania. Untungnya sebelum diculik kim sempat menghubungi sang ayah. Bryan meminta kim untuk medeskripsikan ciri-ciri penculik dan Bryan berhasil merekam pembicaraan dirinya dengan penculik. berbekal rekaman dan keahliannya sebagai mantan agen rahasia, Bryan sendirian berangkat ke paris untuk menyelamatkan putrinya. Bryan punya waktu 96 jam, apabila lewat kemungkinan besar kim tidak bisa dilacak keberadaanya. selama proses pencarian tidak mudah karena harus berhadapan dengan oknum kepolisian setempat yang ikut terlibat dalam jaringan penjualan wanita. Dapatkah Bryan menemukan dan meyelamatkan putrinya?.

TAKEN merupakan film perpaduan antara genre Drama yang mengharukan dan Genre action yang lumayan mendebarkan, cukup layak untuk ditonton sebagai hiburan. Liam Nesson sangat pas memerankan tokoh Bryan, pembawaanya tenang dan cukup gesit dalam melakukan adegan laga walaupun usianya sudah tidak muda lagi. Scene Fighting sendiri tidak kalah bagusanya dibandingan di Bourne Trilogy. Film yang berdurasi 93 menit mempunyai plot ceritanya yang bisa dibilang biasa, tapi penggarapanya yang ditangani oleh sutradara Pierre Morel cukup bagus ditambah untuk penulisan ceritanya didukung oleh sineas asal perancis yang sangat handal Luc Besson. Aneh juga, di Indonesia sendiri film ini dirilis sudah cukup lama sekitar pertengahan tahun 2008, padahal di Amerika sendiri dan kawasan Eropa lainnya baru dirilis awal tahun 2009. Secara komersil juga Taken cukup sukses secara signifikan dengan perolehan total Rp. $142,598,000.

"You have taken my daughter, I will hunt you, I will find You, and I will kill you"

Rating : 8/10

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO