Rabu, 14 April 2010

THE BOOK OF ELI

Nampaknya sineas Hollywood tidak pernah bosan membuat film dengan latarbelakang post apocalyptic. Pada umumnya Storyline untuk film-film dengan latarbelakang post apocalyptic hampir seragam. Manusia yang masih tersisa hidup berkelompok dan masing-masing kelompok saling memperebutkan sesuatu yang berharga agar hidup mereka tetap survive. Begitupula dengan film terbaru garapan Hughes Brother, cerita yang ditawarkan tidak ada yang istimewa. Mereka sadar betul akan hal itu maka mereka hadirkan dua aktor besar Denzel Washington dan Gary Oldman yang akan menjadi Daya Tarik di film ini.
Eli (Denzel Washington) hampir 30 tahun mengembara menembus wilayah yang penuh bahaya membawa sebuah kitab yang isinya berupa petunjuk bagi manusia menuju kehidupan yang lebih baik pasca kiamat menuju wilayah barat. Selama perjalanan Eli masuk suatu wilayah yang dikuasai oleh Carnegie (Gary Oldman). Mengetahui Eli membawa kitab tersebut Carnegie berusaha dengan segala cara salah satunya dengan memanfaatkan anak tirinya, Solara (Mila Kunis) untuk merebut kitab tersebut.


Dengan durasi 118 menit alur Cerita sedikit lambat tapi secara visualisasi, setting era post apocalyptic dengan ciri khas dunia yang gersang lengkap dengan gedung-gedung yang porak-poranda dengan atmosfer didominasi warna Sephia tidak mengecewakan. Biasanya film dengan tema ini akan didominasi adegan yang full Action tapi di film harapan anda kubur dalam-dalam. Walaupun adegan laganya sedikit tapi buat saya cukup terpuaskan. Yang bikin saya impressive adalah adegan pengeroyokan diambil dengan stlye silhouette dan penyerangan di rumah sepasang kakek nenek, selama pertempuran angle kamera bergerak dinamis tak terputus dan sesekali ngikuti alur peluru.


Terakhir, pertanyaan yang menyisa buat saya : siapa Sebenarnya Eli dan apa yang melatabelakangi ia membawa kitab tersebut. Lihat ending-nya sepertinya film bakalan ada sequel. Secara keseluruhan dari segi hiburan cukup memuaskan


THE BOOK OF ELI mulai rilis di Indonesia tanggal 14 April 2010, sayang untuk sementara ini hanya diputar di bioskop-bioskop Jakarta.

Rating : 7,5/10

5 Comentários:

Bang Mupi mengatakan...

gua suka nih film dengan setting seperti ini :D

e2p mengatakan...

@Bang mupi : Visualisasi film dengan setting post apocalyptic seragam, walau cerita terbilang usang.. buat gw juga tetep suka :):)

Unknown mengatakan...

The Book of Eli jauh lebih action sepertinya...blm nonton nih kk.hehe.

e2p mengatakan...

@Tiko : kalo dibanding film sejenis spt doomsday, water world, atau mad max.. actionnya lbh sedikit..tapi tetep masih bisa dinikmati...

Film Ajah mengatakan...

@om E2P
makasih udah naroh blog ku di blog rollnya :malu:

wah book of eli masih coming soon di sby om :(

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO