Selasa, 21 Oktober 2008

EAGLE EYE


Judul --------:Eagle Eye
Pemain ------: Shia Labouf, Michelle Monaghan, Billy Bob Thornton, Rosario Dawson
Sutradara ---: DJ Caruso
Penulis ------: Dan McDermott, John Glen, Travis Wright
Music Score- : Brian Tyler
Genre -------: Action/Mistery/Thrillet techno
Durasi -------: 118 Menit
Rilis ---------: 15 Oktober (Indonesia)
Produksi ----: Dreamwork

Berawal dari seorang pemuda bernama Jerry Shaw (Shia La beouf) yang bekerja di sebuah toko jasa Fotocopy menerima kabar bahwa saudara kembarnya ethan yang merintis karier di militer meninggal dunia. Sepulang dari pemakaman jerry mampir di ATM dan kaget bukan kepalang tiba-tiba uang di rekeningnya bertambah banyak. Kekagetan jerry tidak cukup disitu, pada saat ia menuju apartemennya dia menemukan banyak bahan peledak, tiba-tiba dia mendapatkan telepon dari seorang wanita yang menyuruhnya untuk segera meninggalkan apartemen karena FBI akan datang untuk menangkapnya. Belum sempat melarikan diri jerry keburu ketangkap dan diinterogasi Thomas Morgan (Billy Bob Thornton) dituduh sebagai teroris. Tak lama berselang si penelpon misterius menghubungi kembali jerry dan membebaskannya melalui jendela yang dihantam oleh sebuah crane.

Ditengah kebingungannya, jerry dipertemukan dengan seorang wanita beranak satu Rachel Holloman (Michelle Monaghan) yang ternyata mengalami hal sama. Jerry dan Rachel dihadapkan pada pilihan yang sulit. Mereka diharuskan mengikuti instruktukasi dari si penelon misterius kalau tidak, keselamatan anak Rachel terancam. Rintangan demi rintangan harus mereka lalui dari kejaran FBI dan Air Force Office. Ditengah kebingungan dan kecemasan dapatkah mereka bisa menyelesaikan masalah ini? Siapakah si penelpon misterius itu dan tujuannya apa?

Film yang bergenre Techno-thriller bertema “Big Brother Is wathing You” dari menit-menit awal sampai akhir disuguhi dengan aksi-aksi yang seru, menegangkan, berbahaya serta menampilkan kecanggihan tekhnologi informasi dan komunikasii. Pada masa itu masyakat sudah tidak punya privasi lagi. Semua aktivitas sekecil apapun akan terpantau dan diakses oleh pemerintah baik itu melalui telepon selular, email, rekening bank. Yang cukup menarik adalah saat jerry dan Rachel mendapatkan instruksi dari penelpon misterius melalui papan reklame, sign Board, papan informasi public, cctv dll.

Steven Spielberg memang jagonya untuk membuat film-film bergenre sci-fi. Awalnya Film ini akan disutradarainya sendiri tapi karena kasibukannya menggarap Indiana Jones IV akhrinya penyutradaraan diambil alih oleh DJ Caruso. Tidak diragukan lagi DJ caruso bener-benar profesional dan berhasil meramu ketegangan dengan memanfaatkan teknlogi canggih. Shia laBouf kembali dipercaya DJ Caruso untuk memerankan tokoh utamanya. Sebelumnya mereka cukup sukses juga di film distrubia.

Rating : 4/5

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO