Senin, 22 Februari 2010

SWING VOTE (2008)

Setelah ditinggal cerai oleh istrinya yang lebih mementingkan karier bernyanyi, Bud Johnson (Kevin Costner) menjadi seorang pria yang apatis, pencundang, tak peduli dengan lingkungan sekitarnya. Mereka mempunyai seorang gadis kecil usia 12 tahun bernama Molly (Madeline Carol). Bud beruntung mempunyai seorang molly yang sifatnya lebih dewasa dari ayahnya sendiri. Molly lebih banyak mengurus ayahnya daripada sebaliknya.
Pada saat itu Amerika sedang mengadakan pemilihan presiden yang dipilih secara langsung, tak kecuali di wilayah Texico, New Mexico tempat bud dan molly tinggal. Momen yang merubah hidup Bud. Bud dan Molly jadi pusat perhatian media, terutama 2 kandidat presiden, Andrew boone (Kelsey Grammer) dari partai Republik dan Donald Grenleaf (Dennis Hopper) dari partai Demokrat. karena Bud adalah satu-satu orang yang belum mempergunakan hak pilih, suara bud pula yang akan menentukan siapa calon presiden yang bakal terpilih. berbagai cara dilakukan kedua kandidat tersebut untuk meraih simpati bud. siapakah yang bakalan dipilih?
Swing Vote adalah istilah yang ditunjukan kepada orang yang tidak mempergunakan hak suaranya alias Golput (golongan Putih). film yang bergenre drama komedi satir ingin menyampaikan pesan bahwa hak pilih sesorang sangat penting dan bisa menentukan arah langkah suatu bangsa. Film ini juga menyindir kelakukan para politisi yang hanya mementingkan kepentingan pribadi dan golongannya. Selain itu juga mengungkapkan sisi hubungan antara ayah dan anak, bagaimana seorang anak harus berjuang dan memotivasi seorang ayah dari keterpurukan. film yang sarat pesan tetapi tidak menggurui. Penampilan Kevin Costner cukup berbeda dan kontras dengan karakter-karakter di film2 sebelumnya yang cendrung heroik. Akting aktris cilik pendatang baru Madeline Carol bisa mengimbangi akting aktor-aktris seniornya. Rating 7/10

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO