Selasa, 02 September 2008

DEATH RACE (My review)

Judul -----: Death Race
Pemain -- : Jason Statham, Tyre Gibson, Joan Allen, Natalie Martinez
Sutradara : Paul W. Anderson
Penulis -- : Paul W. Anderson
Genre ----: Action/Adventure/ Sci-Fi/Thriller
Durasi --- : 89 Menit
Rilis ----- : 27 Agustus 2008 (Indonesia)
Produksi - : Universal Picture

Film ini menceritakan kondisi amerika tahun 2012 yang mengalami perekonomian yang sedang kolaps penuh korupsi dan tindakan kejahatan dimana-mana. Dikisahkan Jensen Ames (john Statham) seorang buruh yang baru saja dipecat dan dijebloskan ke dalam penjara atas dasar tuduhan Pembunuhan terhadap istrinya yang sebenarnya tidak pernah ia lakukan. Dalam penjara Ames mendapat tawaran dari kepala sipir penjara yang kejam Hannessey (Joan Allen) untuk ikutan balapan mobil. Buat Ames tidak ada pilihan harus ikut karena kalau tidak anak yang masih bayi jadi ancaman dan apabila ingin bebas harus memenangkan pertandingan sebanyak 5 kali berutut-turut.

Tidak seperti mobil balapan lainnya, mobil yang sudah dimodifikasi dilengkapi juga dengan senjata otomatis, Napalm, Tameng baja anti peluru. Untuk memenangkan pertandingan ini satu sama lain harus saling bunuh. Ames harus memerankan sorang pembalap legendaries frankenstain yang sudah mati. Karena dengan dimunculkannya Frankenstain penonton balapan dipastikan akan banyak dan untuk menonton balapan ini hanya bisa mengakses melalui internet yang sebelumnya harus registrasi dan bayar. Ini keuntungan yang sangat besar yang akan diperoleh Hannessey. Dengan mengendarai Mustang V8 Fast back, dapatkah Ames selamat dari olah raga yang keji ini dan bisa membebaskan diri?


GET READY FOR KILLER RIDE

Film ini merupakan remake dari film Death Race 2000 yang diproduksi tahun 1975 dengan bintang David Caradine. Film ini digarap Paul W Anderson yang sukses sebelumnya dengan film Resident Evil. Plot ceritanya cukup ringan dan sederhana. Dari awal sampai akhir penonton akan disuguhi dengan adegan kekerasan, aksi balapan mobil dengan dibumbui akak-akalan untuk membunuh lawan tandingnya. Dialog yang ada hanya sekedar pengantar cerita saja.

Akting Jason Statham (Transporter) terasa biasa saja, Begitu juga dengan tyrse Gibson (2 Fast 2 Furious). Yang agak menonjol aktting Joan Allen (Bourne Ultimatum) dibalik wajahnya yang lembut dalam film ini dia bisa menujukan acting yang kejam dan keji. Sebagai tambahan bumbu penarik ditampilan aktris cantik dan sexy Natalie martinez (Siapanya Oliver Martinez yah???)

Menampilkan mobil yang dimodifikasi dan dilengkapi dengan senjata otomatis serta adegan kebut-kebutan saling bunuh mengingatkan saya dengan film yang sangat memorable yaitu Mad Max 2 (Mel Gibson). Untuk menyaksikan Death Race tidak perlu berpikir serius.. tinggal datang, duduk dan nikmati aja aksi-aksi laga dan kebut-kebutan. Death Race di suguhkan untuk penyuka aksi laga.. silahkan tonton….

Rating 3,5/5

1 Comentário:

ambu mengatakan...

"TWO THUMBS" to his movie

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO