Rabu, 03 September 2008

WANTED (From Zero To Hero)


Judul -------: Wanted
Pemain -----: James McAvoy, Angelina Jolie, Morgan Freeman
Sutradara --: Timur Bekmambetov
Penulis ---- : Michael Brandt & Derek Haas
Genre ------: Action/Drama/Thriller
Durasi ------: 110 Menit
Rilis --------: 9 Juli 2008 (Indonesia)
Produksi ---: Universal Pictures

Dikisahkan Wesley Gibson (James McAvoy) seorang pemuda yang bekerja sebagai manager di sebuah perusahaan asuransi. Menjalani kehidupan hari demi hari penuh dengan kejenuhan. Selalu dimarahi atasannya, bertengkar dengan kekasih dan sahabatnya, serta tidak punya uang pula. Sampai suatu hari di supermarket Wesley terjebak dalam baku tembak yang dilakukan antara Fox (Angelina Jolie) dan Cross (Thomas Kretschmann). Sepertinya fox berusaha melindungi Wesley dari percobaan pembunuhan yang dilakukan Cross. Diberitahukan bahwa ayahnya telah dibunuh oleh Cross, Akhrinya Wesley direkrut fox untuk masuk kelompok rahasia yang dipimpin Sloan (Morgan Freeman) yang bernama Fraternity . Dalam Kelompok inilah Wesley dibina dan dilatih untuk menjadi seorang pembunuh yang handal. Diluar dugaan Ia mempunyai bakat dan dalam waktu singkat siap menjadi mesin pembunuh. Sepertinya ia begitu menikmati dengan keadaannya sekarang karena tujuannya hanya satu balas dendam atas kematian ayahnya. Akan tercapaikah tujuannya itu?

CHOOSE YOUR DESTINY

WANTED merupakan film yang diadaptasi dari komik karya Mark Millar & JG Jones yang divisualisasikan kedalam layar lebar dengan garapan sutradara asal Rusia Timur Bekmambetov. Wanted vesi ini banyak memberikan adegan laga yang begitu spektakuler walupun kelihatanya banyak yang mustahil. Ada beberapa adegan yang cukup menarik diantaranya dan belum pernah ada di film-film lainnya:

1. Curve Shot yaitu peluru yang ditembakan dari pistol melaju dengan lintasan melengkung, tidak lurus dengan trik camera slow motion.

2. Snipping, Menembakan peluru dari jarak jauh dengan arah peluru yang berkelok-kelok dengn trik camera flash back

3. Keyboard computer yang dipukulkan Wesley ke temannya menyebabkan Scroll keyboard berantakan dan dengan sendirinya huruf2 tersebut membentuk kata-kata F**K YOU, kemudian saat Fox melakukan Curve Shot dipelurunya tertera tulisan GOODBYE

James McAvoy (Atonement) yang memerankan Wesley pemuda yang cupu kemudian menjadi mesin pembunuh cukup pas. Mengingat McAvoy di film2 sebelumnya lebih banyak bermain difilm2 drama. Kalo Si sexy Angelina Jolie udah deh engga perlu banyak cerita, di film2 laga sebelumnya cukup terbukti seperti di Lara Craft : TOMB RAIDER. Kalo Morgan Freeman (Dark Knight) ditiap filmnya monoton membosankan, eh.. tapi kenapa laku yah??. Sepertinya kesuksekan film ini akan dilanjutkan dengan sekuel berikutnya


Rating : 4/5

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO