Rabu, 10 September 2008

HELLBOY II : The Golden Army

Judul --------: HELLBOY II : The Golden Army
Pemain ------: Ron Perlman, Selma Blair, Doug Jones, James Dodd
Sutradara- --: Guillermo Del Toro
Penulis ----- : Guillermo Del Toro
Musik Score- : Danny Elfman
Genre ------ : Action/Petualangan/Fantasi
Durasi ------: 120 Menit
Rilis -------- : 10 September 2008 (Indonesia)
Produksi ----: Universal Studio

Dikisahkan di masa lalu terjadi peperangan antara manusia dengan mahluk dari dunia mistis yang dipimpin oleh raja Balor (Roy Dotrice). Untuk mengalahkan dengan mudah umat manusia maka berdasarkan usulan dari anggota parlemen Raja Balor membentuk pasukan khusus yang terbuat emas yang disebut Golden Army. Golden Army menyerang pasukan manusia tiada ampun dan tidak ada satu orang pun yang bisa Mengalahkannya. Akhirnya Raja menyelesali keputusan yang dibuatnya, maka dilakukan perjanjian perdamaian yang ditandai dengan dilepasnya mahkota raja Bethmoora menjadi 3 bagian yang masing-masing dibagaikan kepada Raja Balor, Umat Manusia dan Putri Raja Nuala (Anna Walton). Rupanya hal tersebut tidak diinginkan saudara kembar Putri Nuala, yakni Pangeran Nuada (Luke Goss), Ia kecewa dan akhrinya mengasingkan diri.

Setelah sekian lama dunia damai, rupanya telah mengusik kembali keinginan Nuada untuk menguasai bumi. Satu-satunya cara adalah dengan mengambil dan menyatukan kembali ketiga kepingan mahkota Bethmoora menjadi satu. Dengan cara ini ia bisa menghidupkan kembali pasukan Golden Army dan dengan mudah memerintahkannya untuk menghacurkan bumi. Untuk mendapatkan kepingan itu Nuada harus membunuh ayahnya sendiri Raja Balor, mengambil kembali dari umat manusia yang tersimpan di museum yang akan dilelang. Pangeran Nuada sudah mendapatkan dua kepingan. Untuk mendapatkan satu kepingan lagi dia harus mengejar adik kembarnya Putri Nuala yang keburu kabur.

Rupanya usaha ini tercium oleh BPRD: Bureau for Paranormal Research and Development (Biro Penelitian Paranormal dan Pertahanan) yang dipimpin oleh Tom Manning ( Jeffery Tambor). Hellboy (Ron Perlman) beserta Abe Sapien (Doug Jones), Liz Sherman (Selma Blair) ditugaskan untuk mencari tahu apa yang terjadi. Dalam misi ini Hellboy dibantu oleh manusia gas Johan Krauss (James Dodd).

Misi diawali dengan memasuki dunia mistis yang berada dibawah jembatan broklyen yang dinamai Market Troll. Disinilah Abe menemukan dan menyelamatkan putri Nuala dari serangan kroninya Pangeran Nuada. Dari pertemuan ini pula Abe merasakan jatuh hati sama putri Nuala. Karena saudara kembar dan punya hubungan telepati Pangeran Nuada berhasil melacak keberadaan Putri Nuala tetapi Ia tidak berhasil menemukan kepingan mahkota yang keburu disembunyikan di suatu tempat. Tanpa sepengetahuan yang lainnya Abe berhasil menemukan kepingan mahkota tersebut.

Putri Nuala diculik dan dibawa ke Ireland, suatu wilayah tempat disemayamkannya pasukan Golden Army. Tanpa Sepengetahuan Manning, Hellboy dkk menyusul ke wilayah tersebut. Dapatkah Pangeran Nuada menghidupkan kembali Pasukan Golden Army?, Bagaimana pula usaha Hellboy Dkk mengakhiri keinginan jahat dari Pangeran Nuada?*.*

BILA MAHLUK ANEH JATUH CINTA….

Meskipun sudah lama dirilis di luar negeri, akhrinya mulai 10 September 2008 moviegoers di tanah air sudah bisa menyaksikan aksi si setan merah dari neraka yang disuguhkan dalam paduan aksi, komedi dan romans.

Hellboy merupakan tokoh komik karya Mike Mignola yang dibuat tahun 1994 yang kemudian diangkat ke layar lebar untuk yang kedua kalinya. Di Film ini orang akan bisa melihat lebih komplit begitu dalamnya imajinasi seorang del toro dalam menciptakan monser-monster ciptaanya yang begitu khas. Sepertinya model monster ini merupakan pengembangan daya imajinasi del toro di film Pan’s Labyrinth.

Berbeda di Film sebelumnya, Hellboy II nuansa komedi yang segar dan romas lumayan kental. Ditangan Del Toro seorang tokoh superhero setan merah dengan wajah seram tubuh berotot dikemas menjadi seorang yang humoris dan sentimentil hingga dia bisa begitu amat mencintai seorang wanita, Liz Sherman. Begitu juga dengan rekannya si manusia ikan Abe Sapiens yang jatuh cinta dengan putri Nuala. Ada satu adegan yang menurut saya cukup memorable yaitu saat Hellboy membujuk Abe sapien untuk minum bir. Sambil Minum mereka berdua mendendangkan lagunya Barry Manillow “Can’t Smile Without You” . Yang bikin saya tambah ngakak saat Abe melantunkan lagu tersebut si Hellboy jadi backing vokalnya.uuuuuuuuu..uuuu… Film ini makin tambah romantis dengan theme song yang begitu melow dan ngepop. Sepertinya Danny Elfman sebagai penata musik kurang memberikan sentuhan score musik yang memorabel. Tidak seperti tokoh2 hero lainnya.

Aksi spektakuler yang begitu mengaggumkan dan spesial efek canggih yang memanjakan mata serta monster-monster yang menyeramkan dan sadis tetap mejadi suguhan utama di film ini. Begitu hebatnya Hellboy mengalahkan monster raksasa pohon dan menghacurkan satu persatu pasukan Golden Army serta aksi klimaks duel dengan pangeran Nuada.

Rating : 4/5

Seja o primeiro a comentar

Posting Komentar

Daftar Blog Teman

pump up your life

E2P © 2008 Template by Dicas Blogger.

TOPO